Maradona Kritik Penampilan Rooney

Senin, 16 Juni 2014 - 17:54 WIB
Maradona Kritik Penampilan Rooney
Maradona Kritik Penampilan Rooney
A A A
RIO DE JANIERO - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona mengkritik penampilan Wayne Rooney saat Inggris dikalahkan Italia dengan skor 1-2 pada akhir pekan lalu, Minggu (15/6). Dia menilai juru gedor milik Manchester United itu tak mampu tampil maksimal seperti yang diharapkan.

Pada laga tersebut Rooney tampil bukan diposisi aslinya sebagai striker tengah, ia tampil sebagai striker sayap dibelakang Daniel Sturridge. Bermain bukan dihabitat aslinya membuat pemain berjuluk Wazza itu dinilai tak mampu tampil maksimal.

Rooney gagal mencetak gol pada laga tersebut yang sekaligus memperpanjang paceklik golnya di Piala Dunia. Tercatat, Wazza tak mampu mencetak gol di sembilan laga Piala Dunia.

Kendati demikian, Rooney bukannya tanpa kontribusi. Dia mampu menyumbangkan satu assist yang dikonversi menjadi gol oleh Daniel Sturridge. Sayang, satu assist tidak cukup bagus dimata Maradona.

“Rooney merupakan pemain yang belum mencetak gol di Piala Dunia. Dia gagal menunjukan sihirnya padahal banyak orang yang berharap besar padanya,” ungkap Maradona seperti dikutip Sport Mole, Senin (16/6).

“ Itu adalah pertandingan yang menghibur dimana kedua tim saling menyerang. Italia memiliki penguasaan bola yang lebih banyak dari Inggris, tapi pemain muda Inggris bermain sangat cepat ketika mereka menguasai bola,” pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4852 seconds (0.1#10.140)