Pelatih Portugal Anggap Ronaldo Bukan Jaminan

Senin, 16 Juni 2014 - 17:56 WIB
Pelatih Portugal Anggap Ronaldo Bukan Jaminan
Pelatih Portugal Anggap Ronaldo Bukan Jaminan
A A A
SALVADOR - Pelatih Timnas Portugal, Paulo Bento menegaskan pemain andalannya Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi pemain yang sangat diandalkan dalam timnya. Menurut pelatih yang juga mantan pemain timnas Portugal ini, semua pemain adalah sama dan harus bermain secara kompak jika mau jadi juara dunia.

Seleccao Das Quinas
-julukan Portugal- akan mengawali laga perdana Grup G Piala Dunia dengan berat kala harus berhadapan dengan tim kuat Jerman di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6). Jelang laga tersebut, kondisi Portugal sedikit diringankan usai Ronaldo dinyatakan fit dan siap bertanding melawan Der Panzer -julukan Jerman-.

Kendati demikian, pelatih Portugal justru tak mau berharap terlalu banyak pada Ronaldo. Bento menilai bahwa kapten timnya tersebut bukanlah jaminan timnya bisa main bagus.

"Saya pikir memiliki pemain seperti Cristiano sangat penting karena ia sangat memengaruhi cara kami bermain. Dia tahu itu dan, yang lebih penting, rekan satu timnya tahu itu" ucap Bento yang dilansir Soccerway, Senin (16/6).

"Tapi hanya karena kita memiliki pemain terbaik di dunia tidak berarti kita harus menjadi juara dunia. Saya tahu bahwa beberapa orang di negara saya tidak suka saya mengatakan itu, tapi itu kenyataannya. Ke-23 pemain saya harus menjadi tim yang kompak untuk mencapai hasil yang baik" tegas pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8694 seconds (0.1#10.140)