Buffon Buat Italia Harap-Harap Cemas

Senin, 16 Juni 2014 - 19:30 WIB
Buffon Buat Italia Harap-Harap Cemas
Buffon Buat Italia Harap-Harap Cemas
A A A
RIO DE JANIERO - Publik Italia nampaknya harap-harap cemas menanti kabar dari kiper utama Italia, Gianluigi Buffon. Pasalnya, klub berjuluk Azzurri itu belum bisa memastikan apakah Buffon bisa tampil kontra Costa Rica pada 21 Juni mendatang.

Buffon mengalami cedera pergelangan kaki saat menjalani sesi latihan. Akibatnya, kiper milik Juventus itu terpaksa absen saat Italia menundukan Inggris dengan skor 2-1 pada akhir pekan lalu, Minggu (16/6).

Ketua tim medis Italia, Enrico Castellacci mengakui bahwa pihaknya belum bisa memastikan kapan Buffon bakal kembali fit. Namun ia berharap kiper berusia 36 tahun itu siap tampil kontra Costa Rica.

“Saya tidak bisa memberikan prognosis. Kami akan menunggu itu dari hari ke hari,” ungkap Castellacci seperti dikutip Goal, Senin (16/6).

Sementara itu Italia cukup beruntung memiliki pengganti kiper sekelas Salvatore Sirigu. Kiper asal Paris Saint-Germain (PSG) itu tampil cukup apik kala mementahkan peluang yang didapatkan para penggawa Inggris.

Sirigu kemungkinan besar bakal kembali diturunkan andai Buffon tak kunjung fit jelang laga menghadapi Costa Rica. Di laga tersebut kedua tim sama-sama sukses meraih kemeangan di laga perdana Grup D.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3318 seconds (0.1#10.140)
pixels