Pertarungan Dua Raksasa

Senin, 16 Juni 2014 - 22:58 WIB
Pertarungan Dua Raksasa
Pertarungan Dua Raksasa
A A A
SALVADOR - Laga sengit bakal tersaji dipertandingan pembuka Grup G yang mempertemukan dua tim raksasa Eropa yakniJerman kontra Portugal di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6). Jerman yang mempunyai materi pemain kelas dunia yang merata disemua lini sepertinya akan lebih diunggulkan, apalagi skuat asuhan Joachim Loew itu identik dengan kemenangan di laga pertama.

Jerman sendiri tampil memukau di babak kualifikasi dengan belum sekalipun tersentuh kekalahan, namun tim berjuluk Der Panzer harus kehilangan pemain muda berbakat mereka yakni Marco Reus yang membuatnya gagal mendarat di Brazil, musim panas ini. Namun dengan deretan pemain bintang seperti Mario Gotze, Thomas Muller, Andre Schurrle, serta Mesut Ozil, Jerman dipastikan bakal tampil antraktif.

Ditambah dengan kehadiran penyerang berpengalaman seperti Miroslav Klose dan Lukas Podolski, tentu skuat Jerman terbilang lengkap. Sementara itu di sisi Portugal juga tidak kalah menakutkan mengingat mereka juga menyapu bersih kemenangan pada kualifikasi. Portugal akan mengandalkan bintang mereka Cristiano Ronaldo untuk membongkar pertahanan Jerman.

Sementara itu sebelumnya Pelatih Timnas Portugal, Paulo Bento menegaskan pemain andalannya Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi pemain yang sangat diandalkan dalam timnya. Menurut pelatih yang juga mantan pemain timnas Portugal ini, semua pemain adalah sama dan harus bermain secara kompak jika mau jadi juara dunia.

"Saya pikir memiliki pemain seperti Cristiano sangat penting karena ia sangat memengaruhi cara kami bermain. Dia tahu itu dan, yang lebih penting, rekan satu timnya tahu itu" ucap Bento.

"Tapi hanya karena kita memiliki pemain terbaik di dunia tidak berarti kita harus menjadi juara dunia. Saya tahu bahwa beberapa orang di negara saya tidak suka saya mengatakan itu, tapi itu kenyataannya," sambungnya.

Dengan skema menyerang 4-3-3 yang selama ini kerap diterapkan Paulo Bento, tentunya sektor sayap menjadi andalan utama Portugal. Sisi yang keran ditempati Ronaldo dan Nani itu mengemban tugas ganda sebagai pendobrak sekaligus pemanja pergerakan Hugo Almeida sebagai penyerang utama.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Jerman: 1-Manuel Neuer, 20-Jerome Boateng, 5-Mats Hummels, 17-Per Mertesacker, 4-Benedikt Hoewedes; 6-Sami Khedira, 16-Philip Lahm; 18-Toni Kroos, 8-Mesut Ozil, 19-Mario Goetze; 13-Thomas Mueller

Cadangan: 2-Kevin Grosskreutz, 3-Matthias Ginter, 7-Bastian Schweinsteiger, 9-Andre Schuerrle, 10-Lukas Podolski, 11-Miroslav Klose, 12-Ron-Robert Zieler, 14-Julian Draxler, 15-Erik Durm, 21-Shkodran Mustafi, 22-Roman Weidenfeller, 23-Chrisoph Kramer

Portugal: 12-Rui Patricio; 21-Joao Pereira, 3-Pepe, 2-Bruno Alves, 5-Fabio Coentrao; 4-Miguel Veloso, 8-Joao Moutinho, 16-Raul Meireles; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Hugo Almeida, 17-Nani

Cadangan: 1-Eduardo, 6-William Carvalho, 10-Vierinha, 11-Eder, 13-Ricardo Costa, 14-Luis Neto, 15-Rafa Silva, 18-Silvestre Varela, 19-Andre Almeida, 20-Ruben Amorim, 22-Beto, 23-Helder Postiga
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8688 seconds (0.1#10.140)