Misi Akhiri Catatan Tak Pernah Menang

Selasa, 17 Juni 2014 - 02:00 WIB
Misi Akhiri Catatan...
Misi Akhiri Catatan Tak Pernah Menang
A A A
CURITIBA - Pertarungan sengit bakal berlangsung di laga kedua Grup F yang mempertemukan Iran kontra Nigeria yang berlangsung di Arena da Baixada, Curitiba, Selasa (17/6). Kedua tim akan membawa misi yang sama yakni mengakhiri catatan tak pernah menang sejak Piala Dunia 1998.

Nigeria terakhir kali meraih kemenangan saat menaklukkan Bulgaria di babak fase grup 16 tahun lalu. Sejak saat itu, Nigeria mencatat hasil kurang memuaskan di dua turnamen Piala Dunia yang mereka ikuti, termasuk di Afrika Selatan, di mana mereka hanya bisa mendapatkan dua angka.

Hal senada juga dicatatkan Iran setelah kemenangan terakhir mereka didapatkan saat berhadapan dengan Amerika Serikat. Karena itu laga nanti akan berjalan sangat menarik dimana kedua tim membawa misi serupa. Tim nasional Iran sendiri yakin benar bisa memetik angka pertama di fase penyisihan grup.

Keyakinan Iran ini disampaikan asisten pelatih Oceano Cruz. Hal tersebut didasari hasil yang diperlihatkan anak asuhnya dari babak penyisihan hingga pertandingan pemanasan. Pada pertandingan pemanasan terakhir, Tim Melli -julukan timnas Iran- berhasil menggebuk Trinidad Tobago 2-0. "Itu adalah pertandingan yang bagus dan sesuai dengan harapan kami," ucap Cruz.

Ia menambahkan jika pemainnya sekarang telah menemukan kepercayaan diri menghadapi Elang Super. "Kami sekarang memfokuskan pada pertandingan melawan Nigeria. Itu adalah pertandingan penting dan rasanya kami bisa mengatasi mereka. Kemenangan sangat penting untuk memelihara tren positif," tutup Cruz.

Sementara itu Nigeria akan tampil dengan kekuatan penuh seperti dengan diperkuat pemain berpengalaman seperti gelandang Chelsea John Obi Mikel, Victor Moses dan Emmanuel Emenike, ditambah kiper Vincent Enyeama. Sementara Iran, selain ditukangi Carlos Queiroz, mantan asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United, juga memiliki pemain berbakat seperti Reza Ghoochannejhad, Ashkan Dejagah serta Javad Nekounam.

Dengan komposisi semacam ini, patut ditunggu siapa di antara kedua tim yang bisa mengakhiri catatan tak pernah menang mereka lebih dulu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5788 seconds (0.1#10.140)