Instruksi Loew Matikan Ronaldo Berjalan Sukses

Selasa, 17 Juni 2014 - 03:22 WIB
Instruksi Loew Matikan...
Instruksi Loew Matikan Ronaldo Berjalan Sukses
A A A
SALVADOR - Kemenangan Jerman atas Portugal 4-0 ternyata diperoleh dengan mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo. Pelatih Joachim Loew memuji kedisiplinan pemain belakangnya yang menjaga setiap jengkal pertahanan mereka.

Loew membuka rahasinya, jika pemainnya memang ditugaskan menjaga Ronaldo agar tidak bisa berkutik. "Ini sangat baik di laga pertama. Tidak ada pilihan lain memang selain memenangkan pertandingan ini," ucapnya bangga dikutip reuters, Rabu (17/6).

Menurutnya, para pemain Jerman bermain semangat sesuai dengan harapannya. "Kami berhasil menguasai lapangan tengah dan dengan cepat mengalirkan ke lini depan. Tapi, memang belum semua peluang bisa dimanfaatkan. Dari enam hanya empat peluang yang menjadi gol."

Taktik memenangkan lapangan dan mengunci Ronaldo serta Nani, kata Loew, sejak awal memang sudah diingatkan kepada seluruh pemain. "Kami bermain dengan kecepatan tinggi di babak pertama untuk mendapatkan peluang. Sangat penting untuk mencegah Ronaldo untuk berlari. Sebab, kalau dibiarkan ia sangat berbahaya."

Bek Jerome Boateng ditugaskan untuk terus menguntit kemana Ronaldo pergi. "Tujuan kami adalah untuk mengganggu Ronaldo setelah mendapat bola dan Boateng melakukan itu dengan sangat baik," kata Loew.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0798 seconds (0.1#10.140)