Duo Essien-Muntari Pimpin Pasukan Ghana

Selasa, 17 Juni 2014 - 04:52 WIB
Duo Essien-Muntari Pimpin Pasukan Ghana
Duo Essien-Muntari Pimpin Pasukan Ghana
A A A
NATAL - Duo AC Milan yakni Michael Essien dan Sulley Muntari bakal memimpin skuat Ghana ketika menghadapi Amerika Serikat pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2014, Selasa (17/6) dini hari. Selain itu Kwadwo Asamoah yang bersinar pada turnamen empat tahunan sebelumnya juga bakal tampil sebagai starter.

Ghana sendiri tampil gemilang 2010 lalu dengan nyaris menjadi tim Afrika pertama yang melaju ke semi-final, Ghana mempertahankan kebanyakan skuat 2010 dan gaya permainan yang sama yakni Solid di lini belakang dan berbahaya dalam serangan balik. Mereka akan menghadapi tim kejutan Amerika Serikat (AS).

Meski kinerja AS tak begitu bagus dalam ajang Piala Dunia, namun kini mereka dipimpin pelatih kawakan asal Jerman,Jurgen Klinsmann. Michael Bradley yang mantan pemain AS Roma bakal diplot untuk membantu serangan, bergabung dengan Clint Dempsey untuk mendukung striker Jozy Altidore.

Masing-masing pemain tersebut memiliki ancaman besar bagi setiap gawang lawan.Sementara Kyle Beckerman tampaknya akan dipercaya sebagai gelandang bertahan, dengan Alejandro Bedoya dan Jermaine Jones di belakang Bradley. Namun, mempertimbangkan kekuatan rival di grup, pertandingan nanti bakal berlangsung sengit.

Kiper Tim Howard akan menjadi andalan di belakang empat bek yang masih kesulitan ditentukan opsi terbaiknya. Pertandingan pagi ini akan dipimpin wasit Jonas Eriksson asal Swedia.

Ini Susunan Skuat Kedua Tim:


Ghana: Kwarasey Gyan (c), Opare, Atsu, A. Ayew, Muntari, J. Ayew, Rabiu, Mensah, Asamoah, Boye.

USA: Howard, Bradley, Besler, Beasley, Dempsey (c), Bedoya, Jones, Beckerman, Altidore, Cameron, Johnson.

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9526 seconds (0.1#10.140)
pixels