Raja Sirnas Tumbangkan Pebulutangkis Hongkong

Selasa, 17 Juni 2014 - 14:26 WIB
Raja Sirnas Tumbangkan Pebulutangkis Hongkong
Raja Sirnas Tumbangkan Pebulutangkis Hongkong
A A A
JAKARTA - Pebulutangkis Indonesia yang dijuluki Raja Sirnas, Alamsyah Yunus berhasil melewati babak pertama kualifikasi BCA Indonesia Open 2014 di Istora Senayan, Jakarta Selasa (17/6). Ia lolos dengan mengalahkan pebulutangkis Hongkong Wong Wing Ki dengan tiga gim.

Adu kejar poin sempat terjadi di awal-awal gim pertama. Namun, Wong terus memimpin selepas ia memeroleh poin kelima. Alamsyah pun harus menyerah 21-16.

Pada gim kedua, permainan Wong Wing Ki tak secepat gim pertama. Itu membuat Alamsyah leluasa menambah poin. Pebulutangkis yang sudah delapan kali juara sirkuit nasional ini menang 21-10.

Di gim penentuan, Alamsyah dan Wong Wing Ki bertarung lebih sengit. Wong Wing Ki yang sempat tertinggal lima angka berbalik unggul 16-14. Kendati demikian, Alamsyah mampu menyusul perolehan poin Wong Wing Ki hingga membuat perolehan poin Wong berhenti di angka 16. Kemenangan 21-16 pun menjadi milik Alamsyah.

"Di gim pertama dia main rally cepat dan menyerang," ungkap Alamsyah ketika ditanya kekalahannya di gim pertama.

Alamsyah menambahkan, di gim kedua, ia bermain lebih santai dan menikmati pertandingan. "Pas gim kedua dia sudah tidak mau menyerang lagi dan tidak secepat gim pertama. Saya juga selepas kalah main enjoy saja," pungkasnya.

Setelah mengalahkan Wong, Alamsyah akan bertemu pebulutangkis India, H.S Prannoy di babak final kualifikasi. H.S Prannoy sendiri melaju setelah mengalahkan pebulutangkis Swedia, Henri Hurskainen, 21-13, dan 21-19.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0151 seconds (0.1#10.140)