Lawan Nomor Satu Dunia, Greysia Polii Santai

Selasa, 17 Juni 2014 - 18:31 WIB
Lawan Nomor Satu Dunia, Greysia Polii Santai
Lawan Nomor Satu Dunia, Greysia Polii Santai
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Greysia Polii/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menembus babak utama BCA Indonesia Open 2014. Pasangan yang terhitung baru itu lolos setelah mengalahkan rekan senegara mereka, Fran Kurniawan Shendy Puspa Irawati dengan tiga gim 18-21, 21-15 dan 21-18.

Di babak utama, Grey/Kevin langsung dihadang pasangan ganda campuran nomor satu dunia asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunei. Kendati menghadapi pasangan unggulan, Greysia mengaku santai.

"Dari awal, saya dan Kevin memang lebih difokuskan untuk nomor ganda putra dan putri. Jadi kita nothing to lose saja. Dari PBSI juga tidak ada target," ujar Grey dalam jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/6).

Selain turun di ganda campuran, baik Greysia maupun Kevin memang turun di nomor ganda putri dan putra. Greysia berpasangan dengan Nitia Krisinda Mahewswari di ganda putri. Pasangan tersebut langsung lolos ke babak utama dan menempati unggulan ketujuh. Sementara, Kevin dipasangkan dengan Selvanus Geh di ganda putra.

Kendati tak menjadi fokus utama, Greysia mengaku tetap menikmati penampilannya di sektor ganda campuran kali ini. Keikutsertaannya di sektor ini, dinilai Grey, turut membawa nostalgia mengingat ia pernah turun di sektor yang sama dengan Muhammad Rijal dan Tontowi Ahmad.

"Pengalaman menarik bisa main di mix lagi. Awalnya diminta pelatih Eng Hian untuk turun. Saya pikir turun di Grand Prix Gold tetapi ternyata di Indonesia Open. Sempat kaget juga," pungkasnya.

Selain nostalgia, Grey juga menilai, keikutsertaannya ini dalam rangka membantu Kevin yang terhitung masih pebulutangkis junior. Ia menganggap, Kevin merupakan pemain yang memiliki masa depan cerah di bulutangkis Indonesia.

"Dulu saya juga dibantu senior, sekarang giliran saya yang membantu," tutupnya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0890 seconds (0.1#10.140)