Langkah Kevin Sanjaya Belum Terhenti

Selasa, 17 Juni 2014 - 20:51 WIB
Langkah Kevin Sanjaya Belum Terhenti
Langkah Kevin Sanjaya Belum Terhenti
A A A
JAKARTA - Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo memang belum setenar Tommy Sugiarto atau Simon Santoso. Namun kiprahnya pada ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 kali ini tidak bisa dibilang sembarangan. Turun di dua nomor: ganda putra dan ganda campuran, Kevin mampu melahap semua lawan-lawannya di babak kualifikasi hingga akhirnya masuk babak utama.

Di sektor ganda putra, Kevin yang berpasangan dengan Selvanus Geh mengalahkan pasangan Polandia, Lukasz Moren dan Wojciech Szkudlarczyk dengan dua gim langsung 21-10, dan 23-21. Padahal pasangan Polandia itu merupakan unggulan ketiga dalam babak kualifikasi.

Usai mengalahkan pasangan Polandia, Kevin/Selvanus akhirnya lolos ke babak utama setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Jagdish Singh dna Tan Wee Long, 19-21, 21-14, 21-15.

Sementara itu, di sektor ganda campuran, Kevin berpasangan dengan Greysia Polii yang terhitung lebih senior. Keduanya lolos usai mengalahkan pasangan Malaysia Abdul Khalid/Soong Cho Fie dan pasangan Indonesia lain, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati.

"Kami bermain dengan fighting spirit dan motivasi tinggi saja," kata Kevin soal dua hasil tersebut.

Di sisi lain, saat ditanya wartawan soal bermain dengan Greysia Polii yang lebih senior, Kevin pun mengungkapkan, jika bermain dengan Greysia justru lebih mirip dengan latihan.

"Kayak latihan saja. Saling kasih masukan. Kalau main sama senior kan dia yang lebih membimbing," ujar pebulutangkis berusia 18 tahun tersebut.

Sementara itu, Kevin mengaku tak ambil pusing soal lawan-lawan yang akan menanti baik di sektor ganda putra maupun putri, Meskipun secara peringkat mereka lebih baik.'

Di sektor ganda putra, Kevin/Selvanus sudah ditunggu ganda Tiongkok berperingkat 20 dunia, Kang Jun dan Liu Cheng. Sementara lawan lebih tinggi sudah menunggu di sektor ganda campuran yakni pasangan nomor satu dunia, juga asal Tiongkok, Zhang Nan dan Zhao Yuniei.

"Kami bermain nothing to lose saja. Kalau kalah kan wajar," tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6038 seconds (0.1#10.140)