Dramatis, Owi/Butet Tundukkan Pasangan Jerman

Selasa, 17 Juni 2014 - 23:36 WIB
Dramatis, Owi/Butet Tundukkan Pasangan Jerman
Dramatis, Owi/Butet Tundukkan Pasangan Jerman
A A A
JAKARTA - Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melewati babak pertama turnamen bulutangkis Indonesia Terbuka 2014 dengan dramatis. Ganda campuran terbaik Indonesia itu sukses mengalahkan pasangan Jerman Michael Fuchs/Birgit Michels 21-16, 18-21, dan 21-19.

Dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Selasa (17/6), kejar-mengejar angka terjadi di sejak awal gim pertama. Perolehan poin kedua pasang pebulutangkis ini sempat sama kuat 5-5.

Namun sejak torehan poin tersebut, Tontowi/Liliyana yang menempati unggulan kedua di ajang ini, terus memimpin perolehan poin hingga akhirnya tanpa kesulitan memenangkan gim pertama 21-16.

Pada gim kedua, performa Tontowi/Liliyana menurun. Torehan poin mereka pun terus berada di bawah Fuchs/Michels meski sempat menyamakan kedudukan beberapa kali. Baik Owi/Butet, sapaan akrab kedua pebulutangkis itu, juga kerap membuat kesalahan. Akibatnya, Fuchs/Michels menang 21-18.

Di gim penentuan, Tontowi/Liliyana masih kerap membuat kesalahan sendiri yang menyebabkan lawan mereka asal Jerman itu memeroleh poin dengan mudah. Jarak poin yang tadinya 16-11 pun perlahan terkejar. Puncaknya, Fuchs/Michels menyamakan kedudukan 19-19. Beruntung, di saat terakhir Tontowi/Liliyana mendapat poin lebih dulu dan memenangkan gim ini 21-19.

"Karena ini pertandingan perdana, ekspektasi penonton yang langsung ingin kami main bagus cukup membebani," ujar Tontowi dalam jumpa pers usai pertandingan terkait performanya tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, pasangan Jerman sempat memprotes keras keputusan wasit yang dianggap merugikan. Terkait hal tersebut, Liliyana mengungkapkan, protes itu merupakan hal yang biasa. "Kalau masalah wasit dan lines man itu sudah biasa. Itu alesan pemain Jerman saja. Kita juga dirugikan kok," pungkasnya.

Setelah pertandingan ini, Tontowi/Liliyana masih harus menunggu pemenang antara pasangan Korea Selatan shin Baek choel/ Jang Ye Na vs Alfian Eko/Annisa Saufika.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6643 seconds (0.1#10.140)