Misi Mengukuhkan Dominasi Tuan Rumah

Rabu, 18 Juni 2014 - 01:36 WIB
Misi Mengukuhkan Dominasi Tuan Rumah
Misi Mengukuhkan Dominasi Tuan Rumah
A A A
FORTALEZA - Timnas Brazil bakal mencoba mengukuhkan dominasi mereka sebagai tuan rumah di Piala Dunia 2014 ketika menjalani putaran kedua di Grup A kontra Meksiko di Stadion Governador Placido Aderaldo Castelo, Fortaleza, Rabu (17/6) dini hari nanti. Mengantongi hasil positif di laga perdana usai mencukur Kroasia 3-1 membuat skuat Felipe Scolari berada dalam kepercayaan diri tinggi.

Ditambah rekor Brazil ketika bermain di kandang sendiri sangat menyakinkan, apalagi dari pertemuan kedua tim skuat asuhan Felipe Scolari lebih diunggulkan. Brazil mengoleksi 15 kali kemenangan, tiga hasil imbang dari 26 pertemuan kedua tim dan sisanya dimenangkan Meksiko. Kemenangan menjadi harga wajib bagi kedua tim bila ingin menjadi juara grup dan membuka peluang melewati babak fase grup.

Brazil sendiri akan tetap mengandalkan amunisi muda mereka seperti Neymar dan Oscar yang sebelumnya bermain apik. Sementara itu kabar buruk sedikit menimpa Selecao -julukan timnas Brazil- setelah Hulk menderita cedera otot pada bagian kaki kirinya. Namun penyerang Zenit Saint Petersburg itu menegaskan cedera yang ia alami tidak serius.

"Saya terus berusaha untuk menyembuhkan cedera ini," ujar Hulk. Jika Hulk tidak bisa tampil, pelatih Luis Felipe Scolari memiliki opsi memainkan Ramires untuk menggantikan peran pemain berusia 27 tahun itu. Sementara itu Meksiko dipastikan bakal memberikan perlawanan keras setelah mengalahkan Kamerun 1-0 pada laga pembuka.

Meksiko juga membawa misi untuk melakukan pembalasan setelah di Piala Konfederasi 2013, Brazil sukses mengalahkan mereka dengan skor 2-0, lewat gol yang dilesakkan Neymar dan Joao Silva. Meksiko sendiri tampaknya masih akan mengandalkan Giovanni Dos Santos sebagai motor serangan tim. Ditambah, kapten tim Rafael Marquez yang bisa diandalkan untuk menahan gempuran para penyerang enerjik dari tim Samba.

Misi balas dendam sepertinya tidak hanya dibawa Meksiko, skuat tuan rumah juga ingin melakukan pembalasan setelah kalah 2-1 pada partai final Olimpiade 2012 di London. Namun Hulk menekankan laga ini memiliki lebih banyak makna, dan memastikan skuat asuhan Felipe Scolari tidak memikirkan balas dendam ketika menjajal kekuatan Meksiko.

Laga nanti diprediksi bakal berlangsung sengit dimana kedua tim diprediksi bakal tampil ngotot untuk mendapatkan tambahan tiga poin. Sementara itu Meksiko akan tampil dengan kekuatan penuh untuk mempermalukan tuan rumah di depan publik sendiri.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Misi Mengukuhkan Dominasi Tuan Rumah
Misi Mengukuhkan Dominasi Tuan Rumah


Brasil: Julio Cesar; Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Marcelo; Luis Gustavo, Paulinho; Neymar, Oscar, Ramires; Fred

Meksiko: G. Ochoa; R. Marquez, F. Rodriguez, A. Guardado, Paul Aguilar; H. Moreno, M. Layun, H. Herrera, J. Vasquez; O. Peralta, Giovanni Dos Santos
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7879 seconds (0.1#10.140)