Del Bosque Janjikan Kemenangan

Rabu, 18 Juni 2014 - 07:30 WIB
Del Bosque Janjikan...
Del Bosque Janjikan Kemenangan
A A A
RIO DE JANEIRO - Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque menjanjikan kemenangan saat bentrok dengan Chili. Kedua tim akan bertanding pada 19 Juni mendatang.

Sebagai orang yang bertanggung jawab atas prestasi Tim Matador, del Bosque menerima semua kritikan menyusul hasil buruk di laga perdana. Kala itu Spanyol secara memalukan dihajar Belanda 1-5.

Menurutnya, kritik yang diterimanya sama halnya seperti dengan banjir pujian saat anak asuhnya berjaya di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008. "Saya telah membaca semua soal kritikan tentang kami. Saya pikir wajar,"ucapnya dikutip reuters, Rabu (18/6).

Usai kekalahan di pertandingan pembuka Grup B, media Spanyol berlomba menulis kritikan pedas. "Kami sangat terluka. Kami memiliki kesempatan untuk melanjutkan turnamen ini dan kami ingin menyelesaikan tanggung jawab ini," lanjut del Bosque.

Melawan Chili, tak ada pilihan lain selain memenangkan laga tersebut. Pasalnya, jika kalah atau seri peluang mereka akan sulit lolos dari penyisihan grup meski lawan terakhir mereka adalah Australia. Chili sendiri sudah mendapatkan tiga angka menyusul kemenangan atas Australia 3-1.

"Saya sudah melakukan analisa terhadap permainan di pertandingan pertama. Akan ada perubahan tapi tidak terlalu banyak. Saya akan membawa tim ini meraih kemenangan,"janji pelatih berusia 63 tahun itu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8378 seconds (0.1#10.140)