Ochoa Pahlawan Tanpa Klub

Rabu, 18 Juni 2014 - 05:28 WIB
Ochoa Pahlawan Tanpa Klub
Ochoa Pahlawan Tanpa Klub
A A A
FORTALEZA - Di pentas sepakbola dunia, nama Guillermo Ochoa mungkin baru kali ini terdengar. Namanya, langsung bersinar saat membawa Meksiko menahan Brazil tanpa gol di Castelo Arena, Fortaleza, Rabu (18/6) dinihari.

Bagaimana tidak aksinya menjaga gawang Meksiko tetap perawan bisa dilakukan dengan baik. Padahal, bermain di bawah tekanan pendukung tuan rumah plus mumpuninya para pemain Brazil sudah pasti bukan pekerjaan mudah. Tapi, Ochoa membuktikan diri jika ia pantas menerima label pemain terbaik dalam pertandingan tersebut setelah mementahkan serangan Neymar, Paulinho dan Thiago Silva.

Mungkin belum banyak tahu bahwa kiprah kiper ini di Brazil tanpa klub pendukung. Maksudnya, ia adalah kiper yang tidak mempunyai klub setelah meninggalkan
klub Ajaccio musim lalu.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit. Brazil selalu sulit dilawan apalagi bermain di kandang sendiri. Kami tahu jika mereka akan bermain luar biasa untuk meraih kemenangan. Tapi saya senang bisa berhasil menahan mereka," ucapnya dikutip ESPN.

Lalu apakah pertandingan tersebut merupakan karir terbaik Ochoa ? "Saya kira begitu. Itu adalah karir saya terbaik. Menjadi juara dunia dari nol sangat tidak mudah. Saya senang dengan hal tersebut."

Dengan sukses ini tentunya, penggila bola terutama pendukung Meksiko akan menantikan aksinya di pertandingan melawan Krosis. Mampukah ia mempertahankan penampilan terbaiknya ?
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9942 seconds (0.1#10.140)