Modal Pengalaman Matikan Suarez

Rabu, 18 Juni 2014 - 08:56 WIB
Modal Pengalaman Matikan Suarez
Modal Pengalaman Matikan Suarez
A A A
SAO PAULO - Inggris terlibat duel hidup mati versus Uruguay pada persaingan Grup D Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians, Kamis (19/6). Pasukan Roy Hodgson tidak boleh tumbang jika mau menjaga harapan lolos ke babak gugur.

Kekalahan dari Kosta Rika membuat Uruguay dalam posisi sama. Keadaan ini jelas mempersengit pertarungan nanti. Apalagi Uruguay memiliki senjata andalan dalam diri Luis Suarez. Absen di laga Kosta Rika demi fokus pemulihan cedeta lutut, penyerang Liverpool itu siap menjadi mimpi buruk The Three Lions.

Bek Inggris Gary Cahill mengaku tidak gentar dengan ancaman Suarez. Penggawa Chelsea ini akan menggunakan pengalamannya meladeni Suarez di Liga Primer Inggris dalam upaya meredamnya di Arena Corinthians. Berikut komentar Cahill kepada KORAN SINDO menyangkut hal itu serta sikapnya terkait kondisi sulit di Arena Amazonia, Sabtu (14/6).

Komentar Anda tentang penampilan pertama Inggris di Piala Dunia?

Banyak hal positif yang bisa kami ambil. Saya pikir kami tampil baik, terutama di babak kedua. Tidak banyak kesalahan yang kami lakukan. Kami merasa bakal berjaya jika saja mampu mencetak gol kedua. Sayangnya kami gagal melakukannya dan akhinya berada di pihak yang kalah. Kadang kala sepak bola sangat kejam.

Ada kesan khusus tentang keadaan Manaus?

Kami tahu apa yang kami akan hadapi dan sudah berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan diri. Tentu kadang kala itu juga tidak cukup. Iklim Manaus begitu berat. Tubuh begitu mudah terkuras. Saya kira Italia merasakan hal yang sama.

Anda siap meredam Suarez?
Saya telah beberapa kali bertemu dengannya di Liga Primer. Pengalaman itu membantu saya mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Sebab, saya tahu apa yang kemungkinan dilakukan Suarez di pertandingan. Berbeda jika saya belum pernah bermain melawannya. Ada elemen kejutan di sana. Pada kesempatan sebelumnya, saya kira saya mampu menghentikannya.

Setelah menunggu lama, Anda akhirnya mendapat kesempatan mengawal pertahanan Inggris. Apa kesan Anda terkait tanggung jawab ini?

Inggris memiliki banyak bek tengah tangguh dalam beberapa dekade belakangan. Saya terhormat bisa melanjutkan kerja mereka. Saya ingin memaksimalkan peluang ini dan memantapkan posisi di tim utama selama waktu memungkinkan.

Bagaimana kerja sama Anda dengan Phil Jagielka?

Phil pemain penting. Saya gembira dia pulih cedera tepat waktu dan ikut berangkat ke Brasil. Bersama-sama kami berusaha membangun lini belakang setangguh mungkin. Kami memiliki pengertian baik. Seiring bertambahnya waktu bermain, saya yakin kami bakal lebih sulit ditembus lagi.
Anda berkembang pesat sejak memperkuat Chelsea.

Apa alasannya?

Kepindahan ke sana sangat membantu perkembangan karier saya. Banyak yang membantu, terutama John Terry. Tapi saya belum puas. Saya bertekad terus belajar supaya makin berkembang
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)