Zhang Nan Salahkan Kebijakan Wasit

Rabu, 18 Juni 2014 - 11:31 WIB
Zhang Nan Salahkan Kebijakan Wasit
Zhang Nan Salahkan Kebijakan Wasit
A A A
JAKARTA - Ada drama terjadi pada pertandingan ganda campuran antara Zhang Nan/Zhao Yunlei melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polli di babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2014.

Insiden itu terjadi saat keadaan imbang 20-20 di gim ketiga. Saat itu duet China yang sudah berada dalam tekanan melakukan protes keras kepada wasit. Zhang melihat bahwa pasangan tim Merah Putih melakukan double pukulan ketika mereka mencuri poin menjadi 21-22.

Sayang, keluhan itu tak membuat keputusan wasit berubah. Pasalnya, pengadil tetap mensahkan poin bagi Kevin/Greysia. Ketika ditanya soal masalah tersebut, Zhang mengaku sempat kehilangan konsentrasi. Tapi pada akhirnya, tambah dia, itu adalah sebuah kebijakan yang harus dipatuhi.

"Insiden itu sempat merusak konsentrasi (mengganggu), namun itu sudah keputusan atau kebijakan yang sudah ditetapkan," keluh Zhang seusai pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (18/6).

Sementara itu, ditempat terpisah Kevin juga membenarkan bahwa insiden tersebut membuat fokus pasangan unggulan pertama itu terganggu. Hal itulah yang dimanfaatkan untuk menutup pertandingan.

"Jelas, itu malah merusak konsentrasi mereka sendiri," timpal Kevin, yang baru pertama kali dipasangkan dengan Greysia.

Pada pertandingan selanjutnya, Kevin/Greysia akan berhadapan dengan Lee Yong Dae/Shin Seung Chan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)