Menang atau Tersingkir

Rabu, 18 Juni 2014 - 13:41 WIB
Menang atau Tersingkir
Menang atau Tersingkir
A A A
RIO DE JANEIRO - Nasib timnas Spanyol tengah berada di ujung tanduk setelah menelan kekalahan di laga pertama Piala Dunia 2014 dari Belanda dengan skor telak 1-5. Xavi Hernadez dkk akan menjalani pertandingan hidup mati kontra Chile dalam pertandingan lanjutan Grup B di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Kamis (19/6) dini hari WIB.

Alhasil, laga kedua ini akan membuat tim polesan Vicente del Bosque bakal tampil maksimal demi meraih kemenangan untuk menjaga peluang untuk tetap bertarung mempertahankan gelar juara yang diraih ada 2010 di Afrika Selatan.

Kekalahan telak atas Belanda menjadi pukulan telak buat Spanyol, diunggulkan menjadi juara dunia membuat permainan mereka kacau sehingga Robin van Persie dkk dengan leluasa mengobrak-abrik gawang Iker Casillas. Namun, La Furia Roja tidak mau mengulangi kesalahan yang sama ketika bersua Chile.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi tahun lalu dalam tajuk laga persahabatan, dan pertandingan berakhir imbang 2-2. Tapi, mereka harus mewaspadai tim asuhan Jorge Sampaoli yang grafik permainannya tengah menanjak. Spanyol diharapkan bermain menyerang untuk mendapatkan gol cepat demi mengamankan posisinya di Brazil.

Chile sendiri membawa modal penting saat berhadapan dengan Spanyol. La Roja meraih hasil positif di laga perdana setelah mengalahkan Australia 3-1 dan dengan itu maka tentunya harus bisa menerapkan strategi menyerang pada saat melawan timnas Spanyol.

Alexis Sanchez dkk harus bisa menerapkan skema yang sama pada saat menang atas Australia dan untuk bisa terus bersaing di dalam grup B dengan tujuan lolos ke babak selanjutnya. Hal tersebut itu akan sangat sulit sekali, sebab dari timnas Spanyol sendiri memiliki skuad yang sangat luar biasa dan strategi yang bagus sekali yakni selalu mengandalkan tiki taka di setiap kali mereka bermain.

Head to head:

11 Sep 13 Spain 2 – 2 Chile (FRI)
03 Sep 11 Spain 3 – 2 Chile (FRI)
26 Jun 10 Chile 1 – 2 Spain (WOC)
20 Nov 08 Spain 3 – 0 Chile (FRI)
08 Sep 03 Spain 2 – 0 Chile (FRI)

Perkiraan susunan pemain:

Spanyol: Casillas, Alba, Azpilicuetsa, Ramos, Pique, Xavi, Alonso, Busquets, Iniesta, Costa, Silva

Chile: Bravo, Isla, Jara, Medel, Mena, Aranguiz, Vidal, Alexis, Diaz, Valdivia, Vargas.

Prediksi Sindonews.com: Spanyol 55%-45 Chile
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3355 seconds (0.1#10.140)