Simon Permalukan Marc Zwiebler

Rabu, 18 Juni 2014 - 17:15 WIB
Simon Permalukan Marc Zwiebler
Simon Permalukan Marc Zwiebler
A A A
JAKARTA - Tunggal putra lagi-lagi menambah satu wakilnya di babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) 2014. Yakni Simon Santoso.

Pada pertandingan babak pertama, pebulutangkis kelahiran Tegal itu sukses mengunci tempat di putaran berikutnya usai mengalahkan Marc Zwiebler lewat rubber game 21-18, 13-21, dan 22-20.

Bagi Simon ini bukan kemenangan yang mudah. Pasalnya, pemain peringkat 28 dunia itu sempat kesulitan di set kedua karena sulit mengontrol shuttlecok, sehingga seringa melakukan kesalahan sendiri.

"Set pertama, saya punya tempat yang enak jadi saya tak ragu dalam mengangkat bola dan saya berusaha menekan, sehingga akhirnya menang," kata Simon, menanggapi pertandingannya melawan wakil Jerman, Rabu (18/6).

"Set kedua, saya memang menang angin. Tapi itu malah harus lebih sabar bermain. Sebab saya sulit ngontrol bola, sehingga sering lakukan kesalahan," lanjutnya.

Pada pertandingan tadi, sebenarnya Simon hampir saja kehilangan pertandingan jika dia tak cepat mengambil keputusan di set ketiga. Sebab, juara Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 sempat tertinggal 18-20, namun berkat kematangannya dia mampu memperlebar rekor pertemuan melawan Zwiebler menjadi 3-0.

"Set ketiga saya harus berani mengambil keputusan dalam melakukan pukulan. Zwiebler memang sempat tak sabar untuk mengakhiri pertandingan, eh malah dia mati sendiri," tukasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7311 seconds (0.1#10.140)