De Oranje Tatap Babak 16 Besar

Rabu, 18 Juni 2014 - 22:30 WIB
De Oranje Tatap Babak 16 Besar
De Oranje Tatap Babak 16 Besar
A A A
PORTO ALEGRE - Timnas Belanda bakal membawa misi wajib menang demi memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 ketika menghadapi Australia di putaran kedua Grup B, di Porto Alegre, Rabu (18/6). Skuat asuhan Louis van Gaal sendiri tengah dalam kepercayaan diri usai mempermak juara bertahan Spanyol 5-1 pada laga pembuka.

Setelah sebelumnya memakai strategi 5-3-2 untuk meredam gaya tiki taka Spanyol, kini Van Gaal seperti akan menggunakan kembali pola 4-3-3 yang biasa digunakan De Oranje -julukan timnas Belanda-. Ini membuat Jonathan de Guzman kehilangan posisinya di lini tengah, digantikan oleh Jermaine Lens di posisi depan.

Apabila Belanda tengah dalam kepercayaan diri tinggi, motivasi besar juga dimiliki Australia. Setelah takluk dari Chile 3-1. Kemenangan tentu menjadi target dari Australia bila mereka tidak ingin angkat koper lebih dulu. Para pemain Australia pun siap pasang badan untuk memberikan perlawanan kepada timnas Belanda. M

Meski peluang untuk lolos dari grup terbilang kecil, namun para penggawa Australia tetap yakin. "Kami di sini untuk mencoba dan membuat sejarah. Kami ingin membuat sesuatu di Piala Dunia kali ini," kata pemain gaek Australia Mark Bresciano.

Susunan pemain:

Australia: Ryan (PG), Davidson, Cahill, Spiranovic, Leckie, Oar, Jedinak (C), Mckay, McGowan, Wilkinson, Bresciano.

Belanda
: Cillessen (PG), Vlaar, De Vrij, Martins Indi, Blind, De Jong, Janmaat, De Guzman, Van Persie (C), Sneijder, Robben.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9380 seconds (0.1#10.140)