De Rossi Minta Italia Takut Hadapi Kosta Rika

Kamis, 19 Juni 2014 - 01:36 WIB
De Rossi Minta Italia...
De Rossi Minta Italia Takut Hadapi Kosta Rika
A A A
RECIFE - Gelandang bertahan timnas Italia, Daniele De Rossi menginginkan skuatnya mempunyai rasa takut ketika menjalani laga kedua Grup D Piala Dunia 2014 kontra Kosta Rika di Recife, Jumat (20/6) malam mendatang. Mengawali laga pertama dengan raihan positif usai menekuk Inggris 2-1, membuat skuat asuhan Cesare Prandelli dalam kepercayaan diri.

Namun Rossi tidak ingin Azzuri menjadi besar kepada, mengingat lawan mereka selanjutnya tidak bisa diremehkan. Kosta Rika menjadi tim kejutan di Brazil musim panas ini setelah mempermalukan tim kuda hitam, Uruguay dengan skor telak 3-1. Kosta Rika sendiri diprediksi bakal memberikan pertarungan sengit demi membuka peluang mereka lolos ke 16 besar untuk pertama kalinya sejak 1990 silam.

Rossi sendiri ingin skuat Azzurri memperlakukan Kosta Rika dengan hormat dan tidak menganggap remeh lawan mereka. "Kami harus mempunyai rasa takut sedikit. Kami perlu rasa takut, jika melihat mereka mampu meraih kemenangan atas Uruguay. Tidak ada yang menyangka Kosta Rika mampu melakukannya," ucap De Rossi seperti dilansir Soccerway, Kamis (19/6).

Pemain AS Roma itu menambahkan Kosta Rika akan datang dengan kepercayaan diri tinggi, dan berpeluang menyulitkan Italia. "Mereka akan berada dalam performa terbaik setelah berhasil menang. Jika mereka kalah 4-0, kami boleh menganggap remeh. Tapi dalam kasus ini, kami tidak boleh melakukannya. Saya berharap dapat mencapai kemenangan dan membuat Italia lolos ke babak selanjutnya," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0685 seconds (0.1#10.140)