Benamkan Kamerun, Kroasia Tatap 16 besar

Kamis, 19 Juni 2014 - 06:56 WIB
Benamkan Kamerun, Kroasia Tatap 16 besar
Benamkan Kamerun, Kroasia Tatap 16 besar
A A A
MANAUS - Kroasia berhasil menjaga asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 Brazil. Setelah kalah 1-3 dari tuan rumah di laga perdana, Ivan Rakitic dkk. menang telak 4-0 atas Kamerun di laga kedua di Arena Amazonia, Manaus, Kamis (19/6) dini hari.

Sama-sama mengincar poin penuh, Kroasia bermain rapi pada awal babak pertama. Hasilnya, mereka menciptakan gol lebih dulu lewat Ivica Olic dengan memanfaatkan umpan Ivan Perisic.

Pertandingan sendiri berjalan dengan tempo yang lamban selepas gol tersebut. Kamerun terlihat begitu mengandalkan serangan dari sayap kanan sementara Kroasia bermain lebih sabar dan mengandalkan serangan balik.

Petaka bagi Kamerun terjadi di menit 40, gelandang tengah mereka, Alex Song harus diusir wasit Pedro Pruenca akibat melanggar keras Mario Mandzukic. Babak Pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Kroasia.

Babak kedua baru berjalan tiga menit Kroasia sudah menambah gol lewat Ivan Perisic. Memanfaatkan kesalahan Itandje, Perisic melesatkan tembakan keras dari sisi kanan gawang Kamerun.

Peluang menambah gol lagi hampir saja lahir dari upaya Mandzukic. Berhadapan 1 lawan 1 dengan Itandje, tendangan Mandzukic masih melebar tipis dari gawang Itandje

Situasi makin sulit bagi Kamerun. Kekurangan satu pemain membuat pertahanan mereka terus digedor Kroasia. Alhasil, mereka harus rela kebobolan untuk ketiga kalinya lewat Mandzukic yang memanfaatkan sepak pojok.

Gawang Kamerun harus jebol lagi untuk yang keempat kali! Mandzukic yang berdiri bebas tanpa pengawalan dengan santai melepaskan bola pelan hasil tepisan Itandje dari tendangan Eduardo. Kroasia semakin nyaman dengan keunggulan ini.

Hasil 4-0 bertahan hingga wasit Pruenca meniupkan peluit tanda akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Kroasia mengoleksi tiga poin dan duduk di posisi ketiga klasemen sementara di bawah Mexico dan Brazil di posisi kedua dan pertama dengan empat poin.

Susunan Pemain

Kamerun: Itandje; Assou-Ekotto, Chedjou (Nounkeu 45'), N'koulou, Mbia; Matip, Choupo-Moting, Enoh, Song, Moukandjo; Aboubakar (Webo 70')

Kroasia: Pletikosa; Srna, Corluka, Lovren, Pranjic; Modric, Rakitic, Perisic, Sammir (Kovacic 72'), Olic (Eduardo 69'); Mandzukic
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8142 seconds (0.1#10.140)