Lawan Inggris, Uruguay Tanpa Lugano

Kamis, 19 Juni 2014 - 14:01 WIB
Lawan Inggris, Uruguay Tanpa Lugano
Lawan Inggris, Uruguay Tanpa Lugano
A A A
SAO PAULO - Kabar buruk menimpa tim nasional Uruguay jelang pertandingan putaran kedua babak penyisihan Grup D melawan Inggris, Jumat (20/6) dini hari WIB. Ya, salah satu pemain bertahan andalan mereka Diego Lugano, diisukan tidak akan tampil saat melawan tim besutan Roy Hodgson, akibat mengalami cedera.

Hal itu disampaikannya lewat pernyataan resmi Uruguay, Kamis (19/6), dalam keterangannya mereka menulis bahwa Lugano diprediksi tidak akan menjalani laga putaran kedua melawan Inggris akibat mengalami cedera lutut selama menjalani pelatihan.

Kabar itu bakal menjadi pukulan telak buat Uruguay. Betapa tidak, Lugano adalah salah satu pemain senior di timnas dan dia juga merupakan kapten. Menurut spekulasi yang berkembang, ada dua pemain yang siap menggantikan peran Lugano di barisan bertahan. Yakni Jose Maria Gimenez dan Sebastian Coates.

Padahal pada laga putaran kedua ini, baik Uruguay dan Inggris sama-sama mengincar tiga poin penuh untuk tetap bisa berlaga di event empat tahunan tersebut. Pasalnya, kedua tim sama-sama dilumpuhkan lawannya di laga pertama.

Sekedar informasi, pada laga pertama Uruguay yang mengincar poin saat melawan Kosta Rika, justru dikejutkan dengan penampilan apik lawannya sebelum akhirnya dipermalukan dengan skor 1-3. Nasib serupa juga dirasakan The Three Lions. Melawan Italia, Wayne Rooney cs kalah dengan skor tipis 2-1. Dengan kata lain, laga Uruguay kontra Inggris menjadi laga penentu apakah mereka bisa bertahan di Piala Dunia atau tidak.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8880 seconds (0.1#10.140)