Inggris atau Uruguay yang Tersingkir?

Kamis, 19 Juni 2014 - 14:34 WIB
Inggris atau Uruguay yang Tersingkir?
Inggris atau Uruguay yang Tersingkir?
A A A
SAO PAULO - Arena de Sao Paulo, Jumat (20/6) dini hari WiB, bakal menyajikan pertarungan sengit antara Uruguay melawan Inggris dalam laga lanjutan Grup D Piala Dunia 2014. Pertandingan ini sangat krusial buat dua tim, salah satu dari mereka akan tersingkir dari turnamen empat tahunan ini dan satunya akan bertahan.

Uruguay yang menjadi unggulan di grup ini secara mengejutkan takluk 1-3 dari Kosta Rika di partai pertama. Hasil tersebut membuat mereka harus memenangkan pertandingan kedua kontra The Three Lions. Pelatih Oscar Tabarez kemungkinan akan memainkan striker Luis Suarez dalam pertandingan nanti guna menambah daya gedor La Celeste.

Suarez memang menjadi andalan Uruguay menghadapi Wayne Rooney dkk. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mengerti dengan karakter permainan Inggris, karena ia merupakan top skor Premier League musim lalu bersama Liverpool dengan torehan 31 gol. Suarez yang tidak bermain di laga pertama, bisa menjadi kunci buat Uruguay.

Hal yang sama juga dialami oleh Inggris, kekalahan 1-2 dari Italia pada laga pertama membuat langkah tim polesan Roy Hodgson sedikit berat. Namun, melihat permainan Inggris saat melawan Gli Azzurri,

Inggris belum pernah menang atas Uruguay di Piala Dunia, kedua tim bertemu dua kali di Piala Dunia 1954, di mana Uruguay menang 4-2 dan Piala Dunia 1966, kedua tim bermain imbang 0-0. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 1 Maret 2006 dalam sebuah laga uji coba di Anfield dan Inggris memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Head to head:

1/3/2006 Inggris 2-1 Uruguay
25/3/1995 Inggris 0-0 Uruguay

Perkiraan susunan pemain:

Uruguay: Muslera, Lugano, Godín, Gargano, Rodríguez, Forlán, Stuani, Pereira, Arévalo, Cavani, Suarez.

Inggris: Hart, Johnson, Baines, Gerrard, Cahill, Jagielka, Sturridge, Henderson, Sterling, Rooney, Welbeck.

Prediksi Sindonews: Inggris 49%-51% Uruguay
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7411 seconds (0.1#10.140)