Diserang, 10 Fans Inggris luka-luka

Jum'at, 20 Juni 2014 - 01:59 WIB
Diserang, 10 Fans Inggris luka-luka
Diserang, 10 Fans Inggris luka-luka
A A A
SAO PAOLO - Aksi kekerasan menodai gelaran Piala Dunia 2014 Brazil. 10 fans Inggris mengalami luka-luka akibat diserang oleh sekelompok hooligan di kota Sao Paulo beberapa jam sebelum laga Inggris kontra Uruguay, Jumat (20/6).

Awalnya beberapa suporter Inggris berkumpul di dekat fan fest di pusat kota Sao Paulo. Namun tiba-tiba beberapa hooligan datang dan menyerang fans The Three Lions dengan lemparan botol plus bom asap.

Akibat serangan tersebut sebanyak 10 fans Inggris terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara pihak kepolisian berhasil mengamankan 14 orang yang diduga terlibat penyerangan.

"Kami sedang minum-minum dengan tenang. Kami telah melihat orang-orang ini berjalan naik dan turun sepanjang hari. Polisi telah melihat mereka tapi tidak menghentikan mereka,” ungkap seorang fans Inggris seperti dikutip Goal, Jumat (20/6).

"Kami mulai bernyanyi, mereka mulai melemparkan bom asap dan botol. Semua kami ingin lakukan adalah minum dan menikmati sepak bola. Saya tidak tahu apakah mereka adalah fans lokal, yang jelas kami tidak ingin ada masalah," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7369 seconds (0.1#10.140)