Honda Sebut Rossi dan Lorenzo Tukang Mengeluh

Jum'at, 20 Juni 2014 - 02:57 WIB
Honda Sebut Rossi dan...
Honda Sebut Rossi dan Lorenzo Tukang Mengeluh
A A A
CATALUNYA - Wakil Presiden Honda Racing Company, Shuhei Nakamoto mengkritik keras pembalap utama Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang sering menyatakan bahwa keuntungan terbesar Honda adalah dalam pengereman dan HRC dituding mengembangkan kontrol pengereman khusus. Menanggapi hal itu Honda menganggap Rossi dan Lorenzo terlalu suka mengeluh.

"Kami tidak memiliki sistem khusus untuk pengereman," kata Nakamoto seperti dilansir Crash. "Ketika saya pertama kali bergabung dengan semua pengendara Honda sedang berjuang dengan stabilitas pengereman pada 2009 oleh karena itu kami mencoba untuk memperbaiki daerah ini.

"Kami mencoba banyak hal - engine braking sendiri, suspensi, geometri chassis. Akhirnya kami mencapai tingkat yang cukup kompetitif dengan Yamaha pada tahun 2011, tapi kami masih terus memperbaiki daerah ini. Kami tidak pernah menggunakan sistem kontrol khusus. "

Nakamoto bingung oleh perubahan peraturan baru-baru ini yang memungkinkan untuk menggunakan rem depan disc lebih besar 340mm di semua sirkuit.

"Satu hal untuk HRC yang sangat aneh adalah ketika orang Yamaha dan Ducati mengatakan 320mm disc berbahaya, ketika data kami menunjukkan [rem] suhu tidak begitu tinggi. Saya tidak mengerti mengapa pengendara Yamaha atau Ducati mengeluh tentang suhu tinggi,"

"[Pada hari Minggu] Marc menggunakan disc 340mm hanya karena lebih mudah untuk rem, karena disk yang lebih besar memberikan daya pengereman yang lebih. Hal itu untuk mendapatkan kinerja tidak masalah keamanan, " tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)