Gerrard Isyaratkan Pensiun dari Timnas Inggris

Jum'at, 20 Juni 2014 - 10:05 WIB
Gerrard Isyaratkan Pensiun dari Timnas Inggris
Gerrard Isyaratkan Pensiun dari Timnas Inggris
A A A
SAO PAULO - Kapten tim nasional Inggris, Steven Gerrard dikabarkan akan menyudahi karirnya bersama The Three Lions -julukan tim nasional Inggris-, usai pagelaran Piala Dunia 2014 berakhir. Gerrard memutuskan untuk pensiun setelah timnya mengalami kekalahan 0-2 dari Uruguay, Jumat (20/6) dni hari WIB.

Kekalahan Inggris dari Uruguay membuat peluang anak asuh Roy Hodgson untuk terus berlaga di Piala Dunia kali ini menipis, bahkan Inggris mungkin harus angkat koper lebih dulu meski masih memiliki satu pertandingan di Grup D melawan Kosta Rika, Selasa (24/6).

Kegagalan Inggris di Brasil diyakini menjadi pemicu Gerrard mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari karir internasionalnya. Walau diakuinya keputusan tersebut merupakan keputusan berat yang harus diambilnya, Gerrard yang sudah bermain sebanyak 113 caps bersama Inggris akan mengumumkan pengunduran dirinya usai Inggris menuntaskan semua pertandingan di Piala Dunia 2014.

"Ini bukan saatnya membicarakan tentang masa depan saya. Tapi saya menghormati kalian (pers), mari kita lihat apa yang terjadi empat atau lima hari ke depan usai turnamen ini dan kita akan bicara lagi untuk kelanjutan masa depan saya," ujar Gerrard dilansir Mirror, Jumat (20/7).

Lebih lanjut, walau peluang Inggris untuk lolos fase grup sangat kecil, namun Gerrard mengaku masih berharap keajaiban agar timnya dapat terhindar dari kekalahan yang membuat mereka bisa pulang lebih awal dari turnamen empat tahunan ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7321 seconds (0.1#10.140)