Italia Bukan Momok Menakutkan

Jum'at, 20 Juni 2014 - 13:16 WIB
Italia Bukan Momok Menakutkan
Italia Bukan Momok Menakutkan
A A A
RECIFE - Pelatih Kosta Rika, Jorge Luis Pinto, tetap mencoba tenang jelang pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 berikutnya. La Sele —julukan timnas Kosta Rika-- akan berhadapan dengan Italia di Arena Pernambuco, Jumat (20/6) pukul 23.00 WIB.

Pinto bahkan tak peduli pada komentar pedas Jose Mourinho yang menyebutkan bahwa Kosta Rika tak akan bisa mengulang permainan yang sama bagusnya saat mengalahkan Uruguay 3-1, Minggu (15/6).

“Saya benar-benar terkejut Jose Mourinho mengatakan hal seperti itu. Memang sejak awal banyak orang mengatakan kamilah tim terburuk dan tak akan mendapat satu poin pun. Itu jelas tidak benar,” tutur Pinto, seperti dilansir The Guardian, Jumat(20/6).

“Orang-orang berpikir bahwa Spanyol akan bermain di final melawan Brazil. Tapi nyatanya itu tak terjadi sekarang. Jadi, kami akan fokus melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan,” sambungnya.

Kemenangan mereka di pertandingan pertama Piala Dunia atas Uruguay membuat pelatih berusia 61 tersebut optimistis meski lawannya adalah tim besar sekelas Gli Azzurri —julukan timnas Italia--. “Kami harap bisa bermain lebih baik dari pertandingan lalu saat mengalahkan Uruguay,” ujarnya.

Menurut Pinto, saat menghadapi Italia nanti, Andrea Pirlo adalah pemain yang paling harus diwaspadai anak-anak asuhnya. “Saya telah mempelajari Pirlo sejak 2006, ketika dia adalah pemain terbaik di Piala Dunia. Kami harus menghentikannya karena dialah pemain Italia yang paling cerdas,” tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7917 seconds (0.1#10.140)
pixels