Italia Hadapi Dua Musuh

Jum'at, 20 Juni 2014 - 13:36 WIB
Italia Hadapi Dua Musuh
Italia Hadapi Dua Musuh
A A A
RECIFE - Italia akan bentrok dengan Kosta Rika pada lanjutan penyisihan Grup D. Namun menghadapi laga tersebut, Italia akan menghadapi dua musuh, Kosta Rika dan cuaca.

Pelatih Cesare Pradelli yakin jika melawan Kosta Rika anak asuhnya tidak akan kesulitan. Bahkan ia percaya diri, Gianluigi Buffon Cs akan bisa mengatasi lawannya dan mendulang tiga angka.

Untuk itu ia minta kepada setiap pemainnya untuk memanfaatkan waktu jika ada kesempatan untuk minum. Untuk informasi, suhu di Stadion Arena Pernambuco sangat panas dan mempunyai kelembaban yang tinggi.

"Bicara stadion tidak ada masalah sebab semuanya sudah diselesaikan. Dan ini adalah stadion yang bagus. Seperti diketahui, lawan juga soal temperatur dan kelembaban. Kami sudah siap,"ucap Prandelli dalam sesi jumpa pers yang dilansir football italia, Jumat (20/6).

Italia memerlukan tambahan tiga angka. Pertandingan yang akan digelar pukul 23.00 WIB itu sangat penting artinya untuk lolos ke fase selanjutnya. Kemenangan 2-1 di laga pembuka melawan Inggris kiranya akan membuat motivasi pemain Italia akan membuncah.

"Soal cuaca tidak boleh dijadikan alasan bagi semuanya. Semua anggota tim sudah tahu bagaimana mengatasi persoalan ini. Mereka harus mampu memainkan tempo jika bertemu dengan tim dari Amerika Selatan. Pemain mereka pastinya akan meledak-meledak jika bertemu dengan tim Eropa,"ungkap Prandelli.

Meski mengaku siap, Prandelli tetap menyimpan kekhawatiran. "Kami rasanya akan menderita dan saat pertandingan nanti rasanya akan lebih menderita lagi. Hari ini saja terparaturnya mencapai 29 derajat dengan kelembaban 57 persen. Beberapa kemudian melonjak sampai 40 derajat dan tingkat kelembabannya mencapai 70 persen."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8588 seconds (0.1#10.140)