Kejeniusan Pirlo Buat Pelatih Kosta Rika Ciut

Jum'at, 20 Juni 2014 - 15:14 WIB
Kejeniusan Pirlo Buat Pelatih Kosta Rika Ciut
Kejeniusan Pirlo Buat Pelatih Kosta Rika Ciut
A A A
RECIFE - Jelang laga kedua Grup D antara Italia vs Kostarika, Jumat (20/6), gelandang Italia Andrea Pirlo akan kembali menjadi momok bagi lawannya karena kemampuannya dalam mengatur serangan. Pelatih Kosta Rika, Jorge Luis Pinto pun merasa takut jika kejeniusan Pirlo di atas lapangan berdampak buruk bagi timnya.

Pirlo memang pemain yang menjadi ruh permainan Gli Azzuri. Bermain sebagai gelandang serang, pemain berusia 35 tahun ini mampu menyihir sebagian khalayak dengan kemampuannya yang mumpuni.

Umpan-umpan terukurnya kepada para penyerang dan pengusaan bola yang sangat baik untuk membuka ruang gerak pemain lain adalah senjata mematikan yang dimiliki pemain Juventus ini. Tak heran, banyak pelatih lawan merasa segan jika harus bertemu Pirlo.

Hal itu pula yang dirasakan Pinto. Pelatih yang selalu memakai topi ini mengatakan jika kondisi Pirlo sangat baik, maka timnya bisa mendapat masalah besar. Untuk itu pelatih berusia 61 tahun itu sempat memmelajari bagaimana Pirlo bermain sejak tahun 2006 lalu itu.

"Jika Pirlo tengah baik, ia akan menjadi masalah karena penempatan posisi dan tendangan bebasnya yang mematikan. Pirlo adalah pemain Italia selain Antonio Candreva dan Daniele De Rossi.

"Saya telah mengikuti dia sejak tahun 2006 saat Piala Dunia di Jerman, Saya pikir dia adalah pemain terbaik di Piala Dunia ini. Pirlo adalah pemain paling jenius. Kami melihat banyak kemampuannya, jadi kita harus tahu menghentikannya Karena dia adalah otak dari Italia."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8416 seconds (0.1#10.140)