Lima Skenario Hidup Mati Inggris

Jum'at, 20 Juni 2014 - 20:04 WIB
Lima Skenario Hidup Mati Inggris
Lima Skenario Hidup Mati Inggris
A A A
SAO PAOLO - Gol yang dicetak Luis Suarez menjadi mimpi buruk Inggris. Tersisih sudah menjadi bayangan anak asuh Roy Hodgson menyusul kekalahan dari Uruguay. Hasil buruk tersebut sebelumnya didahului dengan di laga pertama dibungkam Italia 1-2.

Namun, dalam sepakbola segala sesuatu bisa terjadi. Pasalnya di Grup D belum ada satu tim pun yang memastikan lolos atau memetik dua kemenangan. Inggris masih bisa berharap dari laga terakhir yang akan dimainkan dan tentunya bentrok Italia versus Kosta Rika, Jumat (20/6) malam ini. Seperti dikutip IBN, ada lima skenario yang bisa membangkitkan kembali peluang Inggris.

Skenario Pertama
Italia memenangkan dua pertandingan melawan Kosta Rika dan Uruguay. Inggris sangat memerlukan bantuan Italia untuk memenangkan dua pertandingan tersebut. Jika Italia bisa melibas semua pertandingan, maka mereka akan berada di posisi puncak dengan nilai sembilan. Sementara Uruguay dan Kosta Rika akan tertahan di poin tiga hasil sekali menang. Nah, di sini Inggris masih terbuka asalkan bisa mengalahkan Kosta Rika di laga terakhir walau dengan catatan harus menang besar minimal lebih dari tiga gol. Jika skenario itu berhasil, berarti Inggris, Uruguay dan Kosta Rika sama-sama mengemas tiga angka dan yang berhak mewakili Italia ke fase selanjutnya akan dihitung dari selisih gol.

Skenario Kedua
Italia menang sekali dan kalah sekali. Kalau hal tersebut terjadi maka itu adalah skenario terburuk, sebab Italia, Kosta Rika dan Uruguay sama-sama mengemas tiga angka. Jadi yang akan mewakili grup akan ditentukan pada pertandingan terakhir dan peluang ini sangat buruk buat Inggris sebab dipastikan mereka akan angkat koper.

Skenario Ketiga
Italia imbang sekali, kalah atau menang dengan tim lainnya. Hasil imbang akan lebih rumit buat Inggris, sebab akan dua tim yang akan mendapatkan nilai empat. Selisih gol akan menentukan posisi kedua di klasemen yang akan menemani juara grup berlaga di putaran kedua.

Skenario Keempat
Italia bermain dua kali imbang. Itu sama halnya Italia memulangkan Inggris. Sebab hasil imbang tersebut Kosta Rika dan Uruguay akan mendapatkan nilai empat dan lagi-lagi selisih gol akan dijadikan penentu tim yang menemani Italia ke putaran kedua.

Skenario Kelima
Italia mengalami dua kekalahan melawan Kosta Rika dan Uruguay. Jika itu terjadi maka, Inggris tersisih akan ditemani Italia dan yang akan diwakili Kosta Rika dan Uruguay ke putaran selanjutnya.

Grup ini memang benar-benar maut. Italia sendiri bisa dikatakan belum aman. Inggris sendiri yang sudah dibibir jurang rasanya bisa terselamatkan jika menganut faham, "dalam sepakbola segala sesuatu bisa terjadi."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3654 seconds (0.1#10.140)