Fakta Argentina-Iran

Sabtu, 21 Juni 2014 - 00:40 WIB
Fakta Argentina-Iran
Fakta Argentina-Iran
A A A
- Sekali Menang

Iran hanya sekali menang dari 10 pertandingan putaran final Piala Dunia, yakni kemenangan 2-1 atas Amerika Serikat pada 1998 di Prancis yang sekaligus menjadi kemenangan paling bersejarah bagi Negeri Mullah di dunia sepak bola. Sembilan pertandingan lainnya dilalui dengan hanya bertahan tapi selalu kebobolan.

- Clean Sheet Pertama

Hasil imbang 0-0 lawan Nigeria lalu merupakan clean sheet pertama yang dicatat Iran selama berjibaku di Piala Dunia. Sayang catatan impresif mencetak gol tidak berlanjut walau Iran menjadi negara Asia paling produktif selama babak kualifikasi, yakni mencetak total 30 gol. Belum pernah ada negara dari Asia yang mencetak gol sebanyak itu sebelumnya.

- Irit Pemain Liga Lokal

Argentina didominasi pemain yang mencari nafkah di negara lain pada Piala Dunia 2014. Di tim Alejandro Sabella hanya ada tiga pemain yang bermain di liga Argentina, yakni Agustin Orion dan Fernando Gago (Boca Juniors) serta Rodrigues (Newell's Old Boys). Lainnya bermain di luar negaranya, mayoritas di Eropa. Ini berbanding terbalik dengan 1978 saat menjadi juara, hanya ada satu pemain yang berlaga di luar Argentina.

- Rekor Gol

Termasuk kemenangan 2-1 lawan Bosnia Herzegovina, total Argentina mencetak 26 gol dalam 12 pertandingan yang berhubungan dengan Piala Dunia 2014 Brasil, baik laga kualifikasi maupun ujicoba. Argentins tercatat hanya dua kali tidak berhasil menemukan gawang lawan, yakni hasil 0-0 kala ujicoba kontra Rumania dan Ekuador.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9789 seconds (0.1#10.140)