Piala Dunia 2022: Profil Timnas Argentina

Sabtu, 05 November 2022 - 08:30 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Profil Timnas Argentina
Piala Dunia Qatar 2022 tak lama lagi bakal berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang / Foto: SportsKhabri
A A A
Piala Dunia Qatar 2022 tak lama lagi bakal berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Akan ada 32 tim yang siap memperebutkan trofi juara bergengsi empat tahunan ini. Satu di antaranya adalah Argentina .

Timnas Argentina berhasil lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah menjadi runner up di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Di putaran final, tim Tango tergabung di Grup C bersama Timnas Meksiko, Polandia dan Arab Saudi.

Kiprah Timnas Argentina di Piala Dunia sudah tak perlu diragukan lagi. Sudah banyak pemain hebat yang muncul di tim yang berasal dari Amerika Selatan tersebut. Mulai dari mendiang Diego Maradona hingga Lionel Messi.

BACA JUGA: 5 Pemain Termuda yang Bermain di Piala Dunia, Nomor 5 Jadi Legenda

Secara prestasi, Timnas Argentina sudah mengantongi dua trofi juara Piala Dunia pada 1978 dan 1982. Akankah mereka mampu mengakhiri dahaga gelar tahun ini?

Saat ini Timnas Argentina berhasil menduduki peringkat ketiga di dunia. Argentina selalu memiliki khas sendiri pada kompetisi besar yang diikutinya. Pada 2021 Timnas Argentina berhasil kuasai Copa Amerika yang dilaksanakan di Brasil. Bersama dengan Uruguay Timnas Argentina berhasil mendominasi dengan raihan 15 gelar pada turnamen sepakbola terbesar di Amerika Selatan.

Kehebatan timnas Argentina rupanya masih berlanjut pada pertandingan yang diselenggarakan oleh FIFA yang merupakan pra-Piala Dunia dengan mempertemukan juara Eropa, Italia melawan Argentina.

BACA JUGA: Inilah 10 Pemain yang Paling Banyak Bermain di Piala Dunia

Pertandingan tersebut dilabeli dengan nama Finalissima yang merupakan turnamen yang diadakan beberapa tahun kebelakang dimana tujuannya untuk mempertemukan juara Euro dan juara Copa Amerika.

Finalissima saat itu diselenggarakan di stadion Wembley. Dari pertandingan tersebut timnas Argentina berhasil mengalahkan Italia dengan poin skor 3-0 oleh Lautaro Martinez, Paulo Dybala, dan Angel Di Maria tanpa balasan. Dari kemenangan tersebut beberapa asumsi mulai bermunculan bahwa Timnas Argentina akan dengan percaya diri tanding pada Piala Dunia 2022.



(MG/Ni Made Susilawati)
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0936 seconds (0.1#10.140)