Rumah Bola Kunjungi Makassar

Sabtu, 21 Juni 2014 - 01:31 WIB
Rumah Bola Kunjungi Makassar
Rumah Bola Kunjungi Makassar
A A A
MAKASSAR - Rumah Bola yang menjadi gagasan Kementrian Pemuda Olahraga (Kemempora) selama Piala Dunia, bakal mengunjungi Makassar, hal itu dilakukan untuk memotivasi persepakbolaan di kota kelahiran Ramang, legenda sepak bola Nasional.

Asisten Deputi Pengembangan dan Promosi Deputi Bidan Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Chandra Bakti mengatakan, salah satu alasan pihaknya mengunjungi Makassar, karena unsur historisnya. "Mungkin salah satu alasan kita berkunjung ke sini, karena unsur historis, dimana di Makassar, lahir Ramang, dan juga punya tim tertua yakni PSM," kata dia saat rapat kordinasi dengan Dispora Sulsel.

Chandra mengatakan, selain Makassar sebenarnya ada beberapa kota lain, seperti Medan, Surabaya, Jakarta dan Papua. Kelima kota ini bakal dikunjungi secara bergantian untuk memotivasi daerah tersebut dalam hal sepak bola. "Untuk di Makassar, rencananya Rumah Bola bakal menggelar nonton bareng pada partai semi final 10 Juli mendatang," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya program dari Kemenpora tersebut, olahraga sepak bola yang merupakan olahraga populer bisa terus dikembangkan. "Kita ingin membudayakan olahraga di masyarakat, khususnya olahraga populer yakni sepak bola," jelasnya.

Sekedar diketahui, Rumah Bola memang menjadi salah satu gagasan Kemenpora dibawah nahkoda Roy Suryo untuk memotivasi persepak bolaan di Indonesia. Apalagi, bertepatan dengan perhelatan sepak bola akbar di seluruh dunia. Yakni FIFA Word Cup 2014, untuk itu, Rumah Bola ini digelar untuk memberikan motivasi kepada para pecinta bola.

Chandra juga mengatakan, Rumah Bola yang lokasinya masih belum dipastikan ini, bakal dihadiri langsung oleh Roy Suryo, selaku mentri Pemuda dan Olahraga. "Selain nonton bareng, kami juga akan melakukan sosialisasi serta pelatihan. Intinya kita harap olehraga di Indonesia terus berkembang dan hingga bisa berprestasi," ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Sulsel Ilham Andi Gazaling mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan pusat tersebut. Apalagi, kegiatan tersebut diharap bisa akan memotivasi olahraga di Sulsel. "Kami pasti mendukung kegiatan tersebut, yang jelas baik untuk perkembagan olahraga," kata dia.

Meski demikian, Ilham mengatakan, pihaknya juga dipercaya sebagai fasilitator terhadap kegiatan Rumah Bola ini. Untuk itu, dia akan mengundang seluruh unsur yang berkaitan dengan olahraga. "Masyarakat juga harus terlibat dalam kegiatan ini, agar semakin meriah," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4121 seconds (0.1#10.140)