Rooney Bela Hodgson

Minggu, 22 Juni 2014 - 00:28 WIB
Rooney Bela Hodgson
Rooney Bela Hodgson
A A A
SAO PAULO - Hasil buruk yang dituai Inggris ternyata tidak membuat posisi Roy Hodgson tergoyahkan di kursi pelatih. Bahkan Wayne Rooney membela Hodgson agar tetap menjadi juru taktik Tim Tiga Singa.

Inggris harus mengubur impiannya bertahan di Brazil setelah tersingkir di babak awal. Awalnya, mimpi mereka masih bisa tergapai andai saja Italia mampu mengalahkan atau paling tidak bermain imbang dengan Kosta Rika. Kondisi terbalik malah dialami Italia yang secara mengejutkan ditaklukan Kosta Rika dengan skor tipis 1-0. Inggris sendiri di penyisihan grup sudah mengalami dua kekalahan dari Italia dan Uruguay.

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) juga telah memastikan dan menjamin posisi Hodgson aman. Rooney mengaku setuju dengan keputusan untuk mempertahankan Hodgson. "Dia bisa membuat antusiasme dalam tim. Tidak ada keraguan Hodgson adalah orang untuk membawa Inggris ke depan lebih baik," ucap Rooney dilansir BBC, Minggu (22/6).

Menurut pemain Manchester United itu, Hodgson telah memberikan perubahan pada tim. "Ia mengubah cara bermain kami dalam beberapa tahun ini. Anda bisa lihat sendiri bagaimana perkembangan tersebut. Saya merasa kami menjadi lebih baik dan ini akan membantu para pemain muda dan kami untuk menjadi tim yang lebih baik."

Rooney menunjuk pemain muda yang berhasil dipoles Hodgson. "Ross Barkley, Luke Shaw dan Raheem Sterling telah memiliki musim yang luar biasa dan mereka telah berkembang begitu cepat. Bermain pekan demi pekan untuk klub dan melangkah di tingkat internasional. Jadi kami harus bersemangat dan mudah-mudahan di masa depan akan ada lebih seperti itu di tim nasional."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1840 seconds (0.1#10.140)