Keamanan Brazil Makin Ditingkatkan

Minggu, 22 Juni 2014 - 06:05 WIB
Keamanan Brazil Makin Ditingkatkan
Keamanan Brazil Makin Ditingkatkan
A A A
SAO PAULO - Aparat kepolisian Brazil terus meningkatkan keamanan di sekitar stadion yang dijadikan tempat pertandingan selama piala dunia. Hal ini terkait dengan terus meningkatnya insiden di beberapa kota di Negeri Samba itu.

Langkah-langkah keamanan baru sengaja dilakukan menyusul adanya perusakan bank dan mobil di Sao Paulo yang dilakukan 1.300 demonstran. Aksi ini merupakan edisi terbaru setelah sepekan gelaran pesta akbar sepakbola digelar. Sebelum turnamen terbesar sejagat ini digelar, Brazil tak pernah sepi dari kasi menolak piala dunia ini.

Keamanan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro juga telah diperketat setelah adanya 90 pendukung Chili mencoba menerobos masuk ke stadion melalui media center. Mereka merangsek masuk karena tidak mempunyai tiket. Sebanyak 80 orang telah ditahan dan diperintahkan untuk segera meninggalkan Brazil dalam jangka waktu 72 jam.

Direktur Keamanan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) Ralph Mutschke mengatakan pihaknya telah meminta kepada pemerintah Brazil untuk meningkatkan keamanan di stadion. "FIFA sedang mencoba untuk bekerja dengan panitian lokal dan otoritas keamanan Brazil dalam rangka meningkatkan standar keamanan. Kami tidak mau hal tersebut terjadi lagi,"ujarnya dikutip voa, Minggu (22/6).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1082 seconds (0.1#10.140)