Mourinho Sebut Inggris Kurang Beruntung

Minggu, 22 Juni 2014 - 13:35 WIB
Mourinho Sebut Inggris...
Mourinho Sebut Inggris Kurang Beruntung
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho tidak ketinggalan mengeluarkan komentar atas keterpurukan skuat Inggris di ajang Piala Dunia 2014. The Three Lions -julukan Inggris- dipastikan gagal melewati babak fase grup setelah dua kali menelan kekalahan atas Italia dan Uruguay sehingga membuat langkah skuat asuhan Roy Hodgson terhenti.

Usai kalah 2-1 atas Uruguay di pertandingan kedua Grup D, dan Kosta Rika secara mengejutkan menekuk Italia. Nasib Inggris dipastikan bakal tersingkir lebih awal mengikuti jejak Spanyol di Piala Dunia 2014 setelah belum mengumpulkan poin. Menanggapi penampilan buruk Inggris, Mourinho menilai para pemain Inggris tidak harus kecewa.

"Saya tidak merasa nyaman mengkritik Inggris, karena saya pikir mereka tidak boleh malu dari situasi ini. Mereka tidak mempunyai dewa dalam sepak bola. Inggris hanya kurang beruntung, untuk beberapa alasan mereka tergabung di grup kuat bersama Uruguay dan Italia," ucap Mourinho seperti dilansir Sky Sports, Minggu (22/6).

Didukung perpaduan pemain muda dan berpengalaman, ternyata tidak membuat Inggris mampu berbicara banyak di Piala Dunia. Tapi Mou menilai Inggris bermain cukup bagus, meski harus gagal. "Inggris melakukannya dengan baik, bermain bagus, dan berkompetisi dengan apik. Mereka tidak takut menghadapi Uruguay dan Italia," tandasnya.

Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)