Belgia Minta Wasit Proteksi Hazard

Minggu, 22 Juni 2014 - 16:58 WIB
Belgia Minta Wasit Proteksi Hazard
Belgia Minta Wasit Proteksi Hazard
A A A
RIO DE JANEIRO - Timnas Belgia meminta wasit asal Jerman, Felix Brych melindungi bintang muda mereka, Eden Hazard ketika menghadapi Rusia di laga kedua Grup H Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Rio de Janerio, Minggu (22/6). Melihat laga kontra Aljazair dimana pemain Chelsea itu diganjar lima tekel keras, Belgia sepertinya tidak ingin itu terulang.

Gagal meraih hasil maksimal di laga pertama usai bermain imbang 1-1 kontra Korea Selatan, membuat Rusia bakal tampil ngotot ketika menghadapi skuat asuhan Marc Wilmots. Kondisi ini membuat duo Belgia, Jan Vertonghen dan Mousa Dembele mencemaskan rekan setimnya Hazard bakal menjadi sasaran tekal keras pemain lawan.

"Semua orang tahu Eden Hazard merupakan bakat yang luar biasa dan kami tahu ia akan mendapatkan penjagaan ketat. Saya berharap wasit melindunginya sedikit ketika mendapatkan tekel keras," ucap Mousa seperti dilansir Soccerway, Minggu (22/6).

Hal senada juga dikatakan bek, Vertonghen yang manambahkan Rusia akan coba menghentikan laju Hazard yang telah mencetak 14 gol dari 35 penampilan bersama Chelsea sepanjang musim lalu. "Hazard merupakan pemain yang selalu mendapatkan peluang untuk melesatkan tendangan. Jika saya seorang bek kanan, maka saya mungkin akan melakukan hal yang sama untuk menghentikannya," ucap Vertonghen.

"Dia (Hazard) merupakan seorang pemain yang bisa sangat berbahaya bagi tim lawan. Jadi saya pikir akan sangat wajar bila kami mencemaskan kondisinya pada saat pertandingan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)