Capello Sebut Liga Premier Jadi Kekuatan Belgia

Minggu, 22 Juni 2014 - 19:24 WIB
Capello Sebut Liga Premier Jadi Kekuatan Belgia
Capello Sebut Liga Premier Jadi Kekuatan Belgia
A A A
RIO DE JANEIRO - Pelatih timnas Rusia, Fabio Capello mengatakan skuad Belgia mempunyai banyak pemain berkualitas yang merumput di Liga Premier Inggris dan itu akan menjadi keuntungan tersendiri menurut pelatih asal Italia itu. Dari 23 nama di dalam skuat asuhan Marc Wilmots, ada 11 pemain yang berkarir di Inggris.

Bahkan sebelumnya Marouane Fellaini yang bermain untuk Manchester United mempunyai andil besar memberikan kemenangan bagi timnya ketika menekuk Aljazair 2-1. Capello mengakui bila Belgia memiliki kualitas pemain yang lebih bagus dibandingkan skuadnya ketika kedua tim bertemu pada laga kedua Grup H, Piala Dunia 2014, malam nanti.

"Saya pikir Belgia jelas mempunyai pemain yang bagus. Sebagian besar dari mereka bermain di luar kompetisi Belgia. Hal itu menguntungkan tim ketika mereka bermain bagus di luar negeri, terutama pengalaman di Liga Premier Inggris akan menjadi sangat penting," ucap Capello seperti dilansir Soccerway, Minggu (22/6).

Capello juga menambahkan banyaknya pemain asing yang merumput di kompetisi mereka kerap merugikan Inggris. "Tentang masalah di Liga Premier, saya telah berbicara banyak tentang masalah di sana. Liga Premier hanya memiliki 32 persen pemain asli mereka, namun saat ingin skuad Inggris mempunyai banyak pemain muda yang sangat bagus," tandasnya.

Ikuti Quiz Harian Berhadiah Handphone
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2516 seconds (0.1#10.140)