Goran Eriksson Sindir Hodgson

Minggu, 22 Juni 2014 - 22:32 WIB
Goran Eriksson Sindir Hodgson
Goran Eriksson Sindir Hodgson
A A A
LONDON - Hanya satu alasan Roy Hodgson akan tetap menjadi pelatih tim nasional Inggris, yakni karena ia orang Inggris. Ucapan itu disampaikan bekas pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson.

Eriksson pernah dipercaya menangani Tim Tiga Singa pada 2001 hingga 2006 lalu. Saat dikomandani Eriksson, Inggris sempat tampil di perempat final di tiga turnamen besar.

Dalam sebuah wawancara dengan SportExpressen, Minggu (22/6), pria asal Swedia itu menuturkan jika orang asing melatih di suatu negara dan hasilnya buruk pasti sudah dipecat. "Hodgson tetap bertahan karena ia adalah orang Inggris. Kalau ia orang asing, pasti sudah dipecat," kata Eriksson yang saat ini melatih klub China, Guanzhou R & F.

Mengomentari hasil buruk Inggris di Brazil, Eriksson melihat tim ini sudah sangat berubah ke arah negatif. "Saya pikir banyak yang sudah berubah. Ketika saya melatih Inggris, target adalah kita akan sampai ke semi final dan final. Tapi, sekarang mereka sudah tersisih di babak awal. Jika saya tidak membawa Inggris ke perempat final dari tiga turnamen, pasti saya sudah dipecat sejak awal. "
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6681 seconds (0.1#10.140)