Fakta Menarik Kamerun-Brazil

Senin, 23 Juni 2014 - 11:27 WIB
Fakta Menarik Kamerun-Brazil
Fakta Menarik Kamerun-Brazil
A A A
- Rekor Kartu Merah
Kartu merah yang diterima Alex Song saat dikalahkan Kroasia menjadikan Kamerun pemegang rekor kartu merah terbanyak dengan delapan kartu dalam 22 pertandingan Piala Dunia. Kamerun juga masih memegang rekor sebagai pemain terbanyak yang dikartu merah dalam satu edisi Piala Dunia yakni ketika tiga pemain sekaligus diusir wasit pada 1998 di Prancis.

- Tandukan Berujung Investigasi
Federasi sepakbola Kamerun akan menginvestigasi sekaligus memberikan sanksi berat kepada Benoit Assou-Ekotto yang menanduk rekan setimnya sendiri Benjamin Moukandjo. Peristiwa ini mengingatkan tandukan Zinedine Zidane kepada Marco Materazzi di Piala Dunia 2006. Assou-Ekotto juga bakal diistirahatkan di pertandingan terakhir lawan Brasil.

- Bocor Terlalu Besar
Pertahanan Kamerun dikenal salah satu yang paling naif ketika tampil di Piala Dunia. Kebocoran lini belakang mereka hingga kini sudah mencapai 29 gol dari 14 pertandingan atau rata-rata dua gol per pertandingan. Perbandingan sangat memprihatinkan dengan angka memasukkan yang hanya sembilan gol dari 14 pertadingan.

- Brasil Unggul Pertemuan
Rekor Pertemuan Brasil dan Kamerun menunjukkan pihak mana yang lebih superior. Dari empat pertemuan terdahulu, Brasil memenangi tiga pertandingan dan kalah sekali. Kekalahan Brasil terjadi pada pertemuan terakhir mereka yakni pada Piala Konfederasi 2003, ketika Kamerun menang 1-0 lewat gol Samuel Eto'o.

- Rekor Neymar
Neymar total sudah menciptakan 33 gol untuk Brasil dalam 50 penampilannya. Hasil 0-0 lawan Meksiko menghentikan rekor dia yang menciptakan enam gol dalam empat pertandingan secara beruntun. Rekor tersebut merupakan angka tertinggi bahkan dibanding striker yang lebih senior seperti Fred dan Hulk.

- Imbang Pertama Sejak 1978
Hasil imbang 0-0 lawan Meksiko lalu merupakan hasil imbang pertama Brasil di fase grup sejak1978. Dalam delapan edisi Piala Dunia selanjutnya Brasil selalu mencetak gol di fase ini, hingga kiper Meksiko Guilermo Ochoa tampil impresif dan mencegah tuan rumah mengoyak gawangnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9361 seconds (0.1#10.140)