Wajah Dicat Hitam, Fans Jerman Dituding Rasis

Senin, 23 Juni 2014 - 20:19 WIB
Wajah Dicat Hitam, Fans Jerman Dituding Rasis
Wajah Dicat Hitam, Fans Jerman Dituding Rasis
A A A
FORTALEZA - Suporter sepak bola harus lebih hati-hati saat berdandan atau memakai kostum saat mendukung tim idolanya. Dua fans Jerman dicurigai melakukan aksi rasisme lantaran mengecat wajah mereka dengan warna hitam.

Dua fans yang tak diketahui identitasnya itu terlihat memakai baju kemeja oranye plus rambut kribo palsu. Namun, wajah kedua fans tersebut dicat warna hitam.

Ironisnya, FIFA menilai tindakan kedua fans tersebut berbau rasisme. Apalagi saat itu Der Panzer berhadapan dengan Ghana di Stadion Fortaleza pada akhir pekan lalu, Minggu (22/6). Untuk itu FIFA menyerahkan kasus tersebut kepada komite disiplin FIFA.

"Kami selalu mengambil bukti atau masukan ke komite disiplin kami. Ini adalah hal yang akan diurus oleh komite disiplin yang akan memenuhi. Mereka akan menganalisa untuk membuka proses. Kemudian terserah kepada komisi disiplin untuk mengambil keputusan," ujar juru bicara FIFA seperti dikutip Guardian, Senin (23/6).

Sementara itu, seorang fans asal Polandia diamankan pihak kepolisian setelah masuk ke lapangan kala Jerman ditahan imbang Ghana dengan skor 2-2. Fans tersebut masuk dengan bertelanjang dada serta mencoret tubuhnya dengan nomer telepon serta e-mail miliknya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5607 seconds (0.1#10.140)