Duel Pelipur Lara Spanyol Kontra Australia

Senin, 23 Juni 2014 - 22:00 WIB
Duel Pelipur Lara Spanyol Kontra Australia
Duel Pelipur Lara Spanyol Kontra Australia
A A A
CURITIBIA - Spanyol dan Australia sama-sama dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Namun, keduanya tetap membutuhkan kemenangan demi menghibur fans yang sudah telanjur kecewa.

Spanyol yang digadang-gadang menjadi favorit mempertahankan gelar juara justru tampil mengecewakan. La Furia Roja dipermalukan Belanda dengan skor telak 1-5 di ajang pembuka Grup B. Peluang anak asuh Vicente del Bosque menuju 16 besar tertutup setelah ditaklukkan Chile dengan skor 0-2.

Sementara itu, Australia memang tidak diunggulkan dalam kualifikasi Grup B. Namun, sang pelatih Ange Postecoglou sempat berharap anak asuhnya mampu menjadi kuda hitam. Sayang, ambisi sang pelaih tak terwujud setelah Socceroos menelan dua kekalahan dari Chile dan Belanda.

Sebelum pulang ke kampung halaman Spanyol dan Australia akan saling berhadapan di Stadion Arena da Baixada, Curitiba pada Senin (23/6) malam WIB. Kemenangan tentu menjadi harapan bagi kedua tim demi menebus dosa kegagalan Piala Dunia 2014.

Spanyol kemungknan besar tak akan diperkuat Gerard Pique yang mengalami cedera otot kaki saat menjalani sesi latihan tim. Sementara Iker Casillas yang sebelumnya tampil tak maksimal diperkirakan bakal digantikan oleh Pepe Reina.

Sementara Australia tak akan diperkuat striker tajam, Tim Cahill. Mantan striker Everton itu dipastikan absen lantaran terkena hukuman kartu kuning di dua laga sebelumnya. Diperkirakan posisi Cahill akan digantikan striker muda, Mathew Leckie.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8511 seconds (0.1#10.140)