Cruyff Sarankan Belanda Tiru Gaya Jerman

Senin, 23 Juni 2014 - 22:06 WIB
Cruyff Sarankan Belanda Tiru Gaya Jerman
Cruyff Sarankan Belanda Tiru Gaya Jerman
A A A
SAO PAULO - Hasil apik Timnas Belanda di fase Grup ternyata belum membuat legenda sepak bola, Johan Cruyff puas. Dia menilai De Oranje belum bermain dengan sepak bola yang indah. Mantan striker Barcelona dan Ajax Amsterdam itu meminta Belanda untuk meniru gaya bermain Jerman.

Mengusung gaya bermain total football terbukti membuat Belanda sukses meraih kemenangan di dua laga Grup B. Kemenangan pertama di dapat De Oranje saat mempermalukan Spanyol dengan skor 5-1. Kemenangan Belanda berlanjut saat memukul Australia dengan skor 3-2.

Cruyff cukup senang dengan hasil manis De Oranje. Namun, dia belum puas melihat gaya bermain Belanda. Menurutnya, anak asuh Louis van Gaal harus mengikuti gaya bermain Jerman yang tampil menyerang plus atraktif. Meski Der Panzer ditahan imbang Ghana, namun Cruyff menilai Jerman bermain dengan cukup baik.

’’Saya suka dengan Jerman yang bermain dengan gaya mereka sendiri. Mereka tetap bermain baik meski ditahan imbang Ghana. Itu mengapa Belanda harus bermain dengan bagus. Hasil sudah sangat bagus. Jadi saat ini kami harus bermain dengan gaya yang bagus,’’ungkap Cruyff seperti dikutip Goal, Senin (23/6).

Cruyff berharap Arjen Robben dkk tampil lebih baik saat menghadapi Chile di Arena de Sao Paulo pada laga nanti malam, Senin (23/6).Pria yang sempat mengarsiteki Barcelona itu berharap kemenangan Belanda dihiasi permainan apik ala Total Football.

’’Ketika kami menganalisis dua pertandingan Oranje, maka kami melihat dua hal, yakni kami bisa lolos kualifikasi untuk 16 besar dan kita bisa sukses. Tapi, tapi di sisi lain mereka bermain tidak bagus,’’ pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3332 seconds (0.1#10.140)