Pirlo Pede Lewati Fase Grup

Selasa, 24 Juni 2014 - 04:29 WIB
Pirlo Pede Lewati Fase Grup
Pirlo Pede Lewati Fase Grup
A A A
NATAL - Playmaker timnas Italia, Andrea Pirlo mengaku tidak berpikir timnya akan tersingkir di babak fase grup jelang laga krusial kontra Uruguay pada pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2014, di Arena das Dunas, Selasa (24/6) malam nanti. Kemenangan menjadi harga wajib bagi skuat asuhan Cesare Prandelli demi mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Tampil apik dilaga pembuka usai menekuk Inggris 2-1, namun pada laga kedua secara mengejutkan Gli Azzurri -julukan Italia- takluk dari Kosta Rika. Kini skuat Italia harus menjalani laga krusial lawan Uruguay yang juga masih berpeluang meraih tiket ke babak selanjutnya. Jika kembali menuai kekalahan, maka bisa dipastikan Italia akan mengikuti jejak Inggris.

Meski begitu Pirlo cukup pede tim besutan Prandelli mampu bangkit setelah dikalahkan Kosta Rika. "Apakah saya khawatir? Tidak. Kami semua sadar bila ini pertandingan penting, namun kami menyadari tim ini kuat untuk menentukan takdirnya sendiri," ucap Pirlo seperti dilansir Football-Italia, Selasa (24/6).

Pemain Juventus itu menambahkan akan sangat mengecewakan bila Italia harus tersingkir di fase grup, untuk ini ia tidak ingin memikirkan kekalahan. "Kami akan sangat kecewa bila gagal, tapi ini tidak menjadi pikiran kami. Sekarang tim hanya sedang bersiap melaju ke babak selanjutnya. Saya harap permainan Italia akan berbeda dengan ketika melawan Inggris atau Kosta Rika. Kami ingin terus menekan lawan dan tidak bermain untuk hasil imbang," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8112 seconds (0.1#10.140)