Owen Sokong Neville Gantikan Hodgson

Selasa, 24 Juni 2014 - 16:28 WIB
Owen Sokong Neville Gantikan Hodgson
Owen Sokong Neville Gantikan Hodgson
A A A
LONDON - Michael Owen mendukung Gary Neville untuk duduk sebagai pelatih tim nasional Inggris. Neville digadang-gadang sebagai kandidat pengganti Roy Hodgson yang akan berakhir masa kontraknya pada 2016 mendatang.

Inggris akan melakoni laga terakhir melawan Kosta Rika, Selasa (24/6) malam nanti. Pertandingan ini sudah tidak berarti setelah dipastikan Inggris tersingkir dari Brazil.

Hasil buruk ini memancing kritik pedas yang ditujukan pada Hodgson. Meski begitu, Hodgson mengatakan tidak mau mengundurkan diri dan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) pun tidak mempunyai niat melengserkannya.

Owen sendiri pernah menjadi bintang Tim Tiga Singa di berbagai turnamen internasional. Dari 89 penampilannya membela negara, Owen sudah mengemas 40 gol. Sementara Neviller telah membela Inggris sebanyak 85 kali dan sekarang duduk sebagai asisten Hodgson.

"Jika FA berencana akan mengakhiri kontrak Hodgson sampai 2016, mereka tidak perlu melihat orang lain selain sosok yang ada di samping Hodgson sekarang ini. Gary Neville,"tulis Owen di The Telegraph, Selasa (24/6).

Menurut Owen, Neville hanya butuh waktu dua tahun untuk mempersiapkan pemain untuk level senior. "Jika FA berani, bisa mempertimbangkan bagaimana Jerman ditangani Juergen Klinsmann di Piala Dunia 2006 dan Pep Guardiola saat melatih Barcelona. Ada kalanya Anda harus percaya dengan insting. Mantan pemain itu memiliki pengetahuan, menghormati, dan tentunya ketrampilan kepemimpinan. Neville mempunyai semua itu."

Owen yakin jika Neville diberikan kepercayaan Inggris akan bagus penampilannya di Piala Eropa 2018 mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4736 seconds (0.1#10.140)
pixels