Chiellini Korban Gigitan Maut Suarez

Rabu, 25 Juni 2014 - 08:28 WIB
Chiellini Korban Gigitan Maut Suarez
Chiellini Korban Gigitan Maut Suarez
A A A
NATAL - Kemenangan Uruguay 1-0 atas Italia dinodai dengan tingkah buruk Luis Suarez. Penyerang Liverpool itu terlihat menggigit bahu bek Giorgio Chiellini saat keduanya tengah berduel di kotak penalti.

Bertanding di Stadion Das Dunas, Selasa (24/6) malam WIB, La Celeste yang diwajibkan untuk meraih agar bisa lolos ke 16 besar. Kedua tim sebelumnya memiliki poin tiga, namun tim polesan Cesare Prandelli unggul selisih gol.

Insiden terjadi di menit ke-79, saat keduanya berusaha berebut bola, Suarez datang dari arah belakang menghampiri Chiellini. Awalnya Suarez terlihat akan menanduk, tapi mantan pemain PSV Eindhoven ternyata mengigit bahu Chiellini.

Mendapatkan gigitan membuat Chiellini jatuh terguli-guling ke lantai, bek Juventus itu memegang pundaknya yang sakit usai digigit Suarez. Tak mau kalah, Suarez juga jatuh ke tanah sambil kedua tangannya memegang giginya yang kesakitan.

Wasit Marco Rodriguez meniupkan peluit tanda terjadinya pelanggaran, namun pengadil asal Meksiko itu tidak memberikan kartu kepada Suarez karena dirinya tidak melihat kejadian tersebut.

Chiellini yang mencoba mencari keadilan membuka bajunya di bagian atas untuk memperlihatkan bekas gigitan Suarez kepada wasit. Sayangnya, wasit tetap bergeming dengan keputusannya.

FIFA sendiri akan melakukan investigasi terkait kejadian ini. Jika terbukti bersalah, pemain kelahiran 24 Januari 1987 itu bisa dihukum larangan tampil di Piala Dunia.

Lihat videonya di sini:
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6833 seconds (0.1#10.140)