Prancis Miliki Tambahan Motivasi

Rabu, 25 Juni 2014 - 13:55 WIB
Prancis Miliki Tambahan Motivasi
Prancis Miliki Tambahan Motivasi
A A A
RIO DE JANEIRO - Tim nasional Prancis mendapat suntikan motivasi yang besar jelang laga melawan Ekuador di laga terakhir Grup E Piala Dunia 2014. Hal itu yang dirasakan Didier Deschamps. Bahkan sang juru taktik ini tengah mengusung misi besar, yakni tak ingin membuang kesempatan memenangkan pertandingan di Stadion Estadio Maracana, Jumat (26/6) dini hari WIB.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Prancis sudah mencetak delapan gol di turnamen ini dan tiga gol diantaranya disarangkan oleh Karim Benzema. Deschamps yakin keberhasilan itu tak terlepas dari peran masyarakat di kampung halamannya yang terus memberikan suntikan motivasi kepada para pemain. Baik lewat doa maupun dukungan di setiap pertandingan yang dilakoni.

"Kami sebelumnya memiliki pertandingan kualifikasi yang sulit, tapi sekarang para pemain tinggal di momen yang sangat kuat dengan masyarakat Perancis. Dan, mereka telah tampaknya sudah melupakan nasib buruknya sewaktu disingkirkan Ukraina di babak penyisihan Piala Dunia 1998," kata Deschamps dikutip Goal, Rabu (25/6).

"Sekarang para pemain sangat bangga ketika mengenakan kemeja nasional. Sebab pemain memiliki tugas berat saat bermain untuk membela negera dan pemain yang saya pilih sudah memahami tentang hal itu," lanjutnya.

Menanggapi laga terakhir melawan Ekuador, Deschamps akan membuat rotasi pemain. Namun mantan pelatih Juventus ini bersikeras tidak bakal membuang kesempatan emas ini untuk memenangkan pertandingan. Sebab itu sangat berisiko jika Prancis terjungkal di pertandingan ini.

"Ini adalah pertandingan Piala Dunia dan tetap ada tekanan. Jadi saya tidak ingin membuang kesempatan pertandingan ini. Yang jelas, kita harus tetap berpikir positif," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7992 seconds (0.1#10.140)