Ozil Minta Kembali ke Posisi Playmaker

Kamis, 26 Juni 2014 - 17:20 WIB
Ozil Minta Kembali ke Posisi Playmaker
Ozil Minta Kembali ke Posisi Playmaker
A A A
RECIFE - Gelandang timnas Jerman, Mesut Ozil mengaku lebih suka bermain sebagai playmaker jelang lawan kontra Amerika Serikat di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2014, Arena Pernambuco, Recife, Kamis (26/6) malam nanti. Setelah bermain pada posisi berbeda dimusim perdana bersama Arsenal, Ozil bermain lebih ke kanan bersama Der Panzer -julukan Jerman- dengan Thomas Muller dan Toni Kroos bermain di sentral.

Jelang laga melawan skuat asuhan Jurgen Klismann, Ozil mengaku mampu tampil lebih bagus jika kembali ke posisi pilihannya. "Jelas, saya bisa melakukan lebih baik. Saya sedikit kecewa dalam dua laga terakhir. Saya bermain pada level tertinggi diturnamen ini dan tahu apa yang dapat saya lakukan," ucap Ozil seperti dilansir Soccerway, Kamis (26/6).

Ozil juga mengaku tidak memiliki kebebasan ketika bermain sebagai pemain sayap, untuk itu ia ingin dirinya kembali bermain sebagai playmaker. Meski begitu semua keputusan berada ditangan pelatih Jerman, Joachim Low. "Saya pikir semua orang tahu, saya lebih suka bermain sebagai playmaker. Namun pelatih yang akan memutuskan, untuk saat ini saya bermain di sektor kanan," sambungnya.

"Saya harus mendapatkan bola dan tidak memiliki banyak kebebasan dibandingkan bermain sebagai playmaker. Namun tidak bisa menjadi alasan saat ini. Saya berada di jalur yang benar dan tahu apa yang dapat saya lakukan. Namun posisi favorit saya tetap playmaker," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1838 seconds (0.1#10.140)