Adu Kuat Lini Tengah

Kamis, 26 Juni 2014 - 17:22 WIB
Adu Kuat Lini Tengah
Adu Kuat Lini Tengah
A A A
RECIFE - Laga penentuan timnas Jerman melawan Amerika Serikat di laga terakhir Grup G Piala Dunia 2014 di Stadion Arena Pernambuco, Kamis (26/6) sepertinya bakal menjadi ajang adu kuat lini tengah kedua tim. Kekuatan lini tengah akan memainkan peran kunci keberhasilan di pertandingan ini.

Jika pada laga ini keduanya hanya bermain imbang, sudah dipastikan mereka merebut tiket babak 16 besar. Sementara Ghana dan Portugal harus melupakan semua impiannya meramaikan hajatan Piala Dunia 2014.

Di bawah asuhan Joachim Loew, Jerman diperkirakan akan melakukan rotasi pemain guna memetik tiga angka. Kemungkinan besar pelatih Jerman ini bakal menerapkan strategi yang berbeda saat menghadapi anak asuh Jurgen Klinsmann.

Salah satunya dengan memasukkan gelandang bertahan Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger. Berarti peran kapten Philipp Lahm akan kembali ke posisi semula, yakni memerankan posisi barisan pertahanan (bek kanan). Selain itu, nama Miroslav Klose juga disebut bakal diturunkan Klinsmann.

Klose yang saat ini masuk daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia diharapkan mampu memecah kebuntuan Jerman saat menghadapi AS, seperti yang dia lakukan sewaktu menyumbangkan gol penyeimbang melawan Ghana.

Berbeda dengan Jerman yang sudah mempersiapkan laga krusial itu dengan penuh keyakinan, AS justru sedang diselimuti dilema besar saat Klinsmann akan menghadapi negaranya. Betapa tidak, sewaktu masih menjadi pemain dia sudah mencetak 47 gol dari 108 penampilannya bersama Der Panzer -julukan Jerman-.

"Keluarga saya akan ada sedikit perpecahan, tapi itu hanya bagian dari pertandingan ini," kata Klinsmann dikutip NDTV.

Akan tetapi, Klinsmann harus segera melupakan kenangan manis itu saat dia membawa anak asuhnya ke Arena Pernambuco. Sebagai pelaku sejarah keberhasilan sepak bola Jerman, dia akan menerapkan strategi untuk menghadang lini tengah lawannya tersebut.

Clint Dempsey dan Michael Bradley bakal menjadi andalan AS sebagai penyihir lapangan tengah. Kendati demikian, hasil imbang di laga Jerman dan AS bakal memastikan mereka merebut tiket babak 16 besar. Sementara Ghana dan Portugal harus melupakan semua impiannya meramaikan hajatan Piala Dunia 2014.

Berikut Prakiraan Pemain Kedua Tim :


Amerika Serikat (4-2-3-1) : Howard; Johnson, Cameron, Besler, Beasley; Beckerman, Jones; Bedoya, Bradley, Zusi; Dempsey.

Jerman (4-2-3-1) : Neuer; Howedes, Hummels, Mertesacker, Lahm; Schweinsteiger, Khedira; oezil, Kroos, Gotze; Mueller.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)