Ubah Posisi Lahm, Ballack Pertanyakan Keputusan Loew

Kamis, 26 Juni 2014 - 18:04 WIB
Ubah Posisi Lahm, Ballack...
Ubah Posisi Lahm, Ballack Pertanyakan Keputusan Loew
A A A
RECIFE - Mantan kapten timnas Jerman, Michael Ballack mempertanyakan keputusan pelatih Joachim Loew yang memaksakan Philipp Lahm bermain sebagai gelandang di Piala Dunia 2014. Lahm sendiri sebenarnya berposisi sebagai pemain bertahan, namun pemain Bayern Muenchen itu bermain lebih kedepan sepanjang fase grup.

Ballack yang lebih dari satu dekade memimpin lini depan Der Panzer -julukan Jerman-, yakin Lahm akan lebih berguna jika bermain sebagai pemain bertahan. "Saya tidak mengerti kenapa Loew, memainkan Lahm sebagai gelandang di lini tengah," ucap Ballack heran seperti dilansir Soccerway, Kamis (26/6).

"Saya rasa keputusan itu salah, ia (Lahm) merupakan pemain super. Tapi tim nasional membutuhkan dirinya sebagai pemain berharga, dia akan lebih berguna disana. Dia bermain disana selama bertahun-tahun dan telah berubah menjadi pemain kelas dunia," sambungnya.

Mantan pemain Chelsea itu menambahkan seharusnya Lahm tidak menjadi pengganti untuk posisi Bastian Schweinsteiger. Sementara itu jelang laga melawan AS, dengan susunan pemain seperti Per Mertesacker, Mats Hummels dan Jerome Boateng. Ballack optimis lini bertahan Der Panzer bakal tampil kokoh. "Pertahanan kami diisi oleh banyak pemain kelas dunia, mereka bermain dalam level tertinggi," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4675 seconds (0.1#10.140)